Sukses


Transformasi Kehidupan Cristiano Ronaldo: dari Rumah Sederhana di Madeira, hingga Hunian Super Mewah di Turin dan Manchester

Bola.com, Jakarta - Superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo, menjalani karier yang berliku di lapangan hijau. Dari bocah yang terlihat malu-malu, kini Ronaldo menyandang status sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. 

Cristiano Ronaldo bukan hanya sukses di lapangan hijau dan mendapat kontrak fantastis, tapi juga piawai dalam membangun kerajaan bisnis. Tak heran, kekayaan bintang Juventus itu terus meningkat dari tahun ke tahun.

Menurut The Sun, kekayaan Cristiano Ronaldo hingga tahun lalu diperkirakan mencapai lebih dari 789 juta pounds atau setara 15,11 triliun. Bagi Ronaldo, membeli barang-barang super mewah bukan sesuatu yang sulit. 

Pemain asal Portugal itu punya koleksi berderet mobil mewah. Ronaldo juga memiliki rumah mewah, bahkan tidak hanya satu.  

Kehidupan legenda hidup Portugal itu dimulai di sebuah apartemen sederhana di kampung halamannya, Madeira. Di sana dia dibesarkan dan bermimpi menjadi bintang sepak bola.

Ketika dia berhasil mencapai hal yang hampir mustahil, jalur kariernya membawanya dari Sporting Lisbon ke Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan sekarang kembali ke MU. 

Tentu saja, dengan gaji seorang superstar, dia terus meningkatkan gaya hidupnya dan membeli rumah yang menakjubkan. Berikut ini koleksi rumah Cristiano Ronaldo

 

2 dari 6 halaman

Awal di Madeira

Ronaldo lahir di Funchal dan dibesarkan di sebuah rumah sederhana. Dia berbagi kamar berukuran kecil dengan saudara laki-laki dan perempuannya, melakoni kehidupan yang sangat jauh dari yang dijalaninya hari ini.

Pada 2019, Ronaldo dikabarkan mengunjungi rumah lamanya untuk menunjukkan kepada putranya Cristiano Jr, dari mana asalnya dan apa yang dialaminya pada masa kecil.

“Saya sangat senang dia melihat di mana saya dibesarkan,” kata Ronaldo kepada TVI.

"Dia pergi dengan saya dan masih ada beberapa orang yang sama ketika saya tinggal di sana. Sejujurnya saya tidak menyangka melihat orang-orang itu, dan itu sedikit membuat saya tersentuh," imbuh pemain berusia 35 tahun itu. 

Menurut Ronaldo saat itu sang putra terkejut, karena selama ini terbiasa dengan gaya hidup mewah. Cristiano Jr terkejut melihat ukuran kasur yang dulu dipakai ayahnya. 

"Anak saya berbalik dan berkata apakah benar saya dulu hidup di situ. Dia tidak bisa percaya," tutur Ronaldo. 

 

3 dari 6 halaman

Manchester

Selama periode 2003-2009, Ronaldo menjadi bintang di Manchester United.  Seperti kebanyakan rekan setimnya, dia tinggal di area Alderley Edge yang sangat eksklusif.

Ronaldo tinggal di rumah mewah seharga 3 juta pounds (Rp56,4 miliar) selama tiga dari tujuh tahunnya di Manchester. Mansion tersebut memiliki lima kamar tidur besar, kamar ganti untuknya, taman yang besar, dan teras yang menawan. 

Properti itu juga dilengkapi dengan kolam renang dalam ruangan, ruang uap, jacuzzi, gym, dan ruang bioskop pribadi.

Ketika meninggalkan Manchester United, dia masih mempertahankan properti itu selama sembilan tahun lagi, kemudian menjualnya. 

 

4 dari 6 halaman

Madrid

Pada 2009 Cristiano Ronaldo hijrah ke Real Madrid dengan banderol 80 juta pounds. Tentu saja ia memerlukan properti yang layak. 

Ronaldo memilih rumah menawan seharga 4,8 juta pounds (Rp91,9 miliar) di kawasan mahal La Finca, dirancang oleh arsitek terkenal Joaquin Torres.

Rumah itu memiliki kolam renang dalam dan luar ruangan, yang biasa digunakan Ronaldo untuk berolahraga. Rumah Ronaldo itu juga punya gym mutakhir, dilengkapi dengan treadmill, bagian angkat beban, dan zona peregangan, sehingga Ronaldo bisa tetap bugar di rumah.

Di bagian luar, ada lapangan sepak bola di sebelah kolam renang luar dan area relaksasi dengan kursi berjemur dan kursi.

Ronaldo juga memiliki gagang pintu yang dimonogram dengan inisial namanya.

 

5 dari 6 halaman

Turin

Pada musim panas 2018, Ronaldo pindah ke Turin, setelah menerima pinangan Juventus. Tentu saja ada rumah baru. 

Kali ini, Ronaldo membeli vila mewah di area privat dengan jalan masuk khusus yang dijaga petugas keamanan. Kediaman Ronaldo terdiri atas dua vila yang berdampingan.  

Vila-vila itu memiliki pintu masuk terpisah, dan dikelilingi oleh taman dan tumbuhan yang rimbun. Ronaldo diyakini telah jatuh cinta dengan rumah tersebut karena mirip dengan propertinya di Madrid.

Vila tersebut dilengkapi gym mutakhir yang biasa digunakannya bersama sang kekasih Georgina Rodriguez. Ada juga kolam renang, tempat Ronaldo mendinginkan diri setelah sesi latihan angkat beban yang berat.

Properti itu berada di kawasan yang tinggi, sehingga seolah-olah Turin berada di bawah kaki CR7. 

 

6 dari 6 halaman

Manchester Lagi

Manchester United menyediakan fasilitas mewah untuk Cristiano Ronaldo. MU menyiapkan rumah bernilai jutaan poundsterling sebagai tempat tinggal Ronaldo dan keluarganya.

Kapten Timnas Portugal itu resmi kembali ke pelukan Tim Setan Merah pada Jumat (27/8/2021) lalu. Manajemen MU kabarnya mengucurkan dana hingga 19,8 juta poundsterling (Rp 389 miliar) untuk meminang Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Demi membuat sang megabintang merasa nyaman, Manchester United menyediakan rumah mewah. Seperti dilansir Daily Mail, rumah tersebut terletak di sebuah pedesaan di kawasan Manchester Raya dan memiliki tujuh kamar tidur.

Selain itu, rumah itu juga memiliki kolam renang, area kebugaran kelas atas, bak mandi air panas, serta mendapat penjagaan enam pengawal yang bergantian melakukan patroli selama 24 jam.

Cristiano Ronaldo tinggal di rumah tersebut bersama sang kekasih, Georgina Rodríguez dan keempat anaknya, yakni Cristiano Ronaldo Jr., Alana Martina dos Santos Aveiro, Eva Maria Dos Santos, dan Mateo Ronaldo.

CR7 telah menempati rumah mewah itu sejak Kamis (2/9/2021) lalu. Ronaldo harus menjalani karantina mandiri selama lima hari, sebelum mengikut sesi latihan Manchester United di Carrington.

Sumber: The Sun 

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer