Sukses


Liga Inggris: Arsenal Segera Datangkan Kiper Baru dari AS, Siap Tendang Bernd Leno

Bola.com, London - Arsenal telah sepakat mendatangkan kiper Amerika Serikat (AS) Matt Turner, musim panas nanti. Bernd Leno pun harus bersiap-siap angkat kaki, setidaknya setelah Liga Inggris 2021/2022 berakhir.

Arsenal akan membayar klub MLS New England Revolution sekitar £5 juta untuk pemain berusia 27 tahun itu. Terdapat klausul persentase penjualan di masa-masa mendatang mencapai 10 persen.

"Pertama-tama, saya pikir itu hanya mimpi saja dan saya berharap publik menyadari apa yang Matt Turner lalui selama ini, karena ini adalah cerita yang luar biasa," kata pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter.

"Dia pergi ke Fairfield College, tidak lulus dari perguruan tinggi, dan sekarang dia bermain dengan tim nasional dan dia menuju ke Arsenal. Ini adalah kisah yang luar biasa dan itu semua tergantung padanya, etos kerjanya, kepercayaannya pada dirinya sendiri dan sikapnya yang tidak pernah menyerah."

"Malam ini adalah contoh di mana dia melakukan semua yang harus dia lakukan. Dia tenang dalam segala situasi. Dia tidak banyak diuji tetapi dia ada di sana ketika kami membutuhkannya dan dia layak bermain untuk Arsenal, pasti."

 

 

2 dari 3 halaman

Leno Jadi Korban

Turner akan tiba di Arsenal pada musim panas, yang akan membuka jalan bagi Bernd Leno untuk meninggalkan klub saat itu pula.

Kiper asal Jerman itu telah tersingkir dari posisi utama di Arsenal dan Turner akan menggantikan perannya dalam memberikan persaingan untuk pemain No. 1 saat ini, Aaron Ramsdale.

Apa yang diucapkan Gregg mengenai pencapaian luar biasa Turner memang tidak salah. Sebab pada 2016 nyaris tidak ada yang menyangka bahwa kiper yang tidak lulus kuliah itu bisa menjalani karier profesional.

New England Revolution merupakan tim pertamanya meski harus melalui serangkaian uji coba ketat dengan calon kiper lainnya. Ia kini jadi kiper utama AS dan tampil impresif kala melibas El Salvador.

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer