Sukses


Hasil Liga Inggris: Sempat Kecolongan, Liverpool Bangkit dan Bungkam Norwich di Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil memastikan tiga poin di Anfield dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (19/2/2022). Sempat tertinggal lebih dulu dari Norwich City, Liverpool akhirnya mampu meraih kemenangan 3-1 dalam pertandingan ini.

Liverpool sudah menguasai jalannya pertandingan sejak pertandingan dimulai. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Mohamed Salah dkk. tapi tak satu pun berhasil dikonversi menjadi gol pada babak pertama.

Bermain imbang tanpa gol selama 45 menit pertama, Liverpool justru harus kebobolan dulu dari tim tamu. Norwich City membuka keunggulan pada menit ke-48 lewat gol Milot Rashica yang memaksimalkan umpan dari Joshua Sargent.

Namun, Liverpool mampu bangkit di kandangnya. Sekitar 16 menit berselang, The Reds menyamakan kedudukan lewat gol Sadio Mane pada menit ke-64. Pemain yang baru saja menjuarai Piala Afrika 2021 bersama Senegal itu memaksimalkan umpan dari Konstantinos Tsimikas untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Keberhasilan Liverpool menyamakan kedudukan membuat The Reds termotivasi untuk berbalik unggul dan hanya butuh waktu tiga menit untuk melakukannya. Mohamed Salah yang menerima umpan langsung dari kiper The Reds, Alisson, berhasil mencetak gol dan membuat Liverpool berbalik unggul 2-1.

Tidak hanya sampai di situ saja, Liverpool kemudian mengamankan keunggulan mereka dengan menambah pundi gol pada menit ke-81 lewat kaki Luis Fernando Diaz. Pemain yang baru direkrut pada bursa transfer Januari 2022 itu berhasil menjebol gawang Norwich setelah menerima umpan dari Jordan Henderson. Keunggulan 3-1 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

2 dari 4 halaman

Posisi Liverpool

Kemenangan 3-1 atas Norwich City membuat Liverpool tak hanya berhasil memastikan tiga poin di Anfield menjadi milik mereka, tapi juga memotong jarak yang cukup jauh dengan sang pemuncak klasemen Manchester City.

Kemenangan ini membuat Liverpool kini mengoleksi 57 dari 25 laga yang sudah mereka mainkan. The Reds terpaut enam poin dari Manchester City yang berada di puncak.

Namun, selisih enam poin itu masih bisa berubah menjadi lebih besar karena Manchester City baru akan memainkan pertandingan mereka pada Minggu (20/2/2022) dini hari WIB. Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Joseph Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Luis Diaz, Sadio Mane
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Norwich City (4-3-3): Angus Gunn; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Brandon Williams; Billy Gilmour, Mathias Normann, Kenny McLean; Joshua Sargent, Milot Rashica Teemu Pukki
  • Pelatih: Dean Smith
 
 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer