Sukses


Bek Chelsea Tuding Wasit Berat Sebelah saat Final Carabao Cup Kontra Liverpool, Naby Keita Seharusnya Dapat Kartu Merah

Bola.com, Jakarta - Chelsea harus mengakui kekalahan dari Liverpool dalam laga final Carabao Cup 2021/2022. The Blues (julukan Chelsea) kalah 10-11 (0-0) dalam drama adu penalti dari Liverpool di Stadion Wembley, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

Bek Chelsea, Trevoh Chalobah mengkritik keputusan wasit yang tidak memberikan kartu merah pada gelandang Liverpool Naby Keita yang melanggarnya dengan brutal.

Diketahui duel kedua tim berlangsung dengan sangat seru dan intens. Ada sejumlah momen yang pastinya membuat fans kedua kubu emosi jiwa.

Satu di antaranya bagi fans Chelsea. Hal ini berkaitan dengan insiden tabrakan antara Chalobah dengan Keita pada menit ke-58.

Saat itu kedua pemain berebut bola tanggung. Pada akhirnya keduanya bertabrakan namun kaki Keita nyangkut di pangkal paha Chalobah.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kritikan Chalobah

Akibat tabrakan tersebut, Trevoh Chalobah pun terkapar sembari memegangi area pangkal pahanya. Dari tayangan ulang terlihat bahwa pull sepatu Naby Keita memang telah menghajar area tersebut.

Chalobah pun harus mendapat perawatan selama beberapa menit. Keita sendiri akhirnya hanya mendapatkan kartu kuning dari wasit.

VAR sendiri tak memperkarakan insiden itu lebih lanjut. Hal inilah yang membuat Chalobah melemparkan kritikan pada wasit.

"Harus mendapatkan jahitan karena [pelanggaran] ini. Wasit itu berada di sana saya tidak paham." keluhnya.

3 dari 4 halaman

Layak Diusir

Insiden ini pun tak luput dari komentar eks bomber Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink. Ia bersikeras pelanggaran Naby Keita pada Trevoh Chalobah itu mestinya berbuah kartu merah.

“Saya terkejut tidak ada yang dikatakan tentang itu. Kami sekarang melihatnya tetapi bagi saya gerakan Keita, ia melambat," kata Hasselbaink seperti dilansir Goal.

“Kemudian ia melakukan tekel. Mereka berdua mengejar tapi Keita benar-benar kehilangan bola. Jika Anda melihat di sini, ia benar-benar kehilangan bola dan menghantam pemain dengan sangat keras," serunya

“Bagi saya, itu membahayakan lawan. Membahayakan pemain dan itu harus kartu merah. Saya tidak mengerti bahwa wasit tidak melihatnya. Saya sama sekali tidak mengerti bahwa VAR belum melihatnya karena ini sangat buruk. Saya sangat terkejut, sangat, sangat terkejut," tegasnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 28/2/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer