Sukses


4 Pembeli Potensial Chelsea Usai Dijual Roman Abramovich: Tajirnya Kurang Sebanding

Bola.com, Jakarta - Roman Abramovich menjual Chelsea setelah hampir 19 tahun sebagai pemilik The Blues. Miliarder Rusia melepaskan klub imbas invasi Rusia ke Ukraina.

Sekarang, diyakini dia siap untuk mengakhiri hubungan cintanya dengan klub London yang dia beli pada tahun 2003 dan siap untuk menjual dalam beberapa hari jika mendapat tawaran yang tepat.

Tapi siapa yang akan siap untuk mengikuti jejak Roman, setelah ia menciptakan warisan yang mengesankan dengan memenangkan 21 trofi, termasuk lima gelar Liga Inggris dan dua Liga Champions?

Ini dia kandidat yang mungkin sedang mencari investasi di London Barat dan tertarik membeli Chelsea, menurut The Sun, Kamis (3/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sir Jim Ratcliffe (6,33 miliar poundsterling)

Orang terkaya Inggris pada tahun 2018. Tapi, Ratcliffe telah jauh menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Berbasis di Monako, ia menghasilkan miliaran sebagai insinyur kimia yang berubah menjadi pemodal dan industrialis. Dia adalah pendiri, ketua dan pemilik mayoritas pembangkit tenaga kimia Ineos Group.

3 dari 6 halaman

Todd Boehly (4 miliar poundsterling)

Taipan AS, 46, dilaporkan tertarik untuk membeli Chelsea kembali pada 2019, tetapi tawarannya sebesar 3 miliar poundsterling tidak sesuai dengan permintaan Abramovich.

Boehly adalah ketua dan CEO Eldridge Industries.

4 dari 6 halaman

Hansjorg Wyss (4 Miliar Poundsterling)

Calon investor tertua di usia 86 tahun, Wyss secara sensasional mengungkapkan bahwa Chelsea akan dijual dengan mengklaim Abramovich menawarinya.

"Abramovich ingin menjual rumahnya di Inggris, dia juga ingin segera keluar dari Chelsea," ungkapnya.

"Saya dan tiga orang lainnya menerima tawaran untuk membeli Chelsea pada hari Selasa dari Abramovich. Saya harus menunggu 4-5 hari sekarang. Abramovich meminta terlalu banyak sekarang," katanya.

"Anda tahu, Chelsea berutang padanya 2 miliar poundsterling, tapi Chelsea tidak punya uang. Sampai hari ini, kami tidak tahu harga jual pastinya."

Wyss adalah pendiri Synthes USA, produsen perangkat medis terbesar di dunia yang membuat sekrup dan cakram bening untuk tulang yang patah.

Mayoritas kekayaannya diperoleh dengan menjual perusahaannya ke Johnson & Johnson seharga 14 miliar poundsterling.

5 dari 6 halaman

Stephen Ross (6 Miliar Poundsterling)

Mungkin akan menjadi pilihan yang paling kontroversial, American Ross, 81, sangat terlibat dengan meluncurkan gagasan Liga Super Eropa.

Sebelumnya, ia menciptakan International Champions Cup - turnamen pramusim yang mempertemukan tim-tim terbaik di Eropa satu sama lain selama musim panas.

Ross menghasilkan miliaran sebagai pengembang real estate.

Tapi, di antara empat kandidat itu, tak ada yang kekayaannya menyamai Roman Abramovich, yang mencapai 13,1 miliar poundsterling pada 2022.

Sumber: The Sun

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich

Video Populer

Foto Populer