Sukses


Hasil Liga Inggris: Atasi Watford, Arsenal Geser MU di Posisi Keempat

Bola.com, Jakarta - Arsenal sukses memetik tiga poin saat melawan Watford di laga pekan ke-28 Premier League 2021-22 di Vicarage Road, Minggu (06/03/2022) malam WIB.

Arsenal berusaha mengontrol jalannya laga sejak awal laga. Usaha mereka langsung membuahkan hasil saat laga baru berjalan lima menit.

Serangan mereka dari sayap kanan antara Saka dengan Odegaard membuahkan gol cantik. Setelah melakukan umpan one-two, nama terakhir menjebol gawang Watford dengan tendangan dari tengah kotak penalti. 0-1!

Namun Watford bisa membalas pada menit ke-11. Femenia mengirim umpan silang dari sayap kanan dan disambar tendangan salto Cucho Hernandez. Gol! 1-1!

Watford kemudian beberapa kali menyulitkan pertahanan Arsenal. Namun The Gunners justru bisa mencetak gol lagi pada menit ke-30. Kali ini melalui tendangan kaki kiri Bukayo Saka di ujung kotak penalti, setelah melakukan kerjasama apik dengan Lacazette. 1-2!

Duel kemudian berlangsung menjadi lebih alot bagi Arsenal. Lalu tak ada lagi gol yang tercipta di babak ini. Watford 1-2 Arsenal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak II

Arsenal membuka laga babak kedua dengan apik. Pada menit ke-51, mereka bisa menambah satu gol lagi, kali ini melalui tendangan keras nan terarah Gabriel Martinelli dari luar kotak penalti.

Gol ini tercipta dengan apik. Serangkaian operan cepat berakhir dengan umpan pendek Lacazette pada Martinelli. Dan boom, 1-3!

Menit ke-62, Dennis mendapat peluang melepas tembakan di kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok barisan pertahanan Arsenal.

Menit ke-81, peluang emas didapat Arsenal melalui tendangan menyusur tanah Nketiah. Namun bola masih mengenai tiang kiri gawang Watford.

Namun enam menit kemudian Watford sukses memperkecil ketertinggalannya. Moussa Sissoko berhasil menjebol gawang Arsenal dengan tendangan dari dalam kotak penalti meski sempat dihalangi oleh Ben White. Ia memaksimalkan assist dari Juan Hernandez. 2-3!

Pada akhirnya gol tesebut jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Watford dipaksa kalah dengan skor 2-3 oleh Arsenal. Hasil ini membuat The Gunners naik ke peringkat empat klasemen sementara Premier League 2021-22 dengan raihan 48 angka dari 25 laga, sementara The Hornets masih terbenam di posisi 19 dengan koleksi 19 poin dari 27 laga.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Watford (4-3-3): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Imran Louza, Tom Cleverley; Juan Hernandez, Emmanuel Bonaventure Dennis, Joao Pedro.
  • Pelatih: Roy Hodgson
  • Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli.
  • Pelatih: Mikel Arteta
4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer