Sukses


Liga Inggris: Meski Dirundung Masalah, Pemain Chelsea Tetap Fokus di Lapangan

Bola.com, Norwich - Chelsea dilanda situasi sulit menyusul sanksi yang menimpa pemilik klub Roman Abramovich. Namun, permasalahan yang dihadapi Abramovich tak memengaruhi fokus pemain The Blues di lapangan.

Tim London Biru mendapat kabar kurang mengenakkan jelang duel kontra Norwich City pada pertandingan lanjutan Premier League di Carrow Road, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Pasalnya, pemerintah Inggris membekukan seluruh aset Roman Abramovich di negeri Ratu Elizabeth tersebut, termasuk kepemilikannya di Chelsea. Alhasil, Abramovich tak bisa menjual The Blues, serta dilarang melakukan kegiatan ekonomi, satu di antaranya adalah penjualan tiket dan merchandise.

Sanksi itu dijatuhkan karena Roman Abramovich memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dikhawatirkan taipan berusia 55 tahun tersebut mendukung dan mendanai invasi Rusia ke Ukraina.

Kendati berada dalam situasi yang tak ideal, pemain Chelsea tetap tampil fokus dan maksimal ketika bersua Norwich City. Hasilnya, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut sukses membungkam Norwich dengan skor 3-1.

Ketiga gol Chelsea disarangkan Trevoh Chalobah pada menit ke-3, Mason Mount menit ke-14, dan Kai Havertz menit ke-90. Sementara itu, gol tunggal Norwich City dicetak Teemu Pukki pada menit ke-69.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Chelsea Tetap Fokus

Mason Mount memastikan pemain Chelsea tak terpengaruh dengan hukuman yang dijatuhkan kepada Roman Abramovich. Mount menyebut The Blues hanya akan fokus tampil di lapangan, dan menjaga asa meraih trofi di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

"Anda tidak dapat benar-benar menghindarinya, karena ada banyak hal yang terjadi. Kami harus fokus pada apa yang kami lakukan di lapangan. Kami memiliki pertandingan hari ini dan itu satu-satunya hal yang dapat kami fokuskan," ucap Mount.

"Kami melakukannya hari ini jadi sekarang saatnya menatap duel pada Minggu (melawan Newcastle United), Anda mencoba untuk tidak terlalu memperhatikannya," tambah pemain asal Inggris tersebut.

"Ada tim yang mendorong. Saya tidak tahu berapa banyak pertandingan yang telah dimainkan, tetapi mereka akan datang dan kami harus tetap fokus untuk terus naik," tegas Mason Mount.

Berkat kemenangan atas Norwich City, Chelsea terus mengamankan posisi tiga besar. The Blues kini mendulang 56 poin, tertinggal tujuh angka dari Liverpool di urutan kedua dan 13 poin dari Manchester City di posisi teratas.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Jumat, 11 Maret 2022:

Norwich City 1 - 3 Chelsea

  • Gol: Teemu Pukki 69'; Trevoh Chalobah 3', Mason Mount 14', Kai Havertz 90'

Southampton 1 - 2 Newcastle United

  • Gol: Stuart Armstrong 25'; Chris Wood 32', Bruno Guimaraes 52'

Wolverhampton Wanderers 4 - 0 Watford

  • Gol: Raul Jimenez 13', Cucho Hernandez 18' (og), Daniel Podence 21', Ruben Neves 85'

Leeds United 0 - 3 Aston Villa

  • Gol: Philippe Coutinho 22', Matthew Cash 65', Calum Chambers 73'
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer