Sukses


Liga Inggris: Paul Pogba Buka Opsi Bertahan di MU, Tergantung Pelatih Baru

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, mengakui masih ada kemungkinan dirinya untuk bertahan di Old Trafford. Pemain asal Prancis itu menegaskan akan memberikan kesempatan kepada manajer baru The Red Devils untuk memberikan pengaruh kepada keputusannya untuk musim depan.

Gelandang yang kembali jadi target transfer Juventus itu akan habis kontrak pada 30 Juni 2022 dan bisa pergi dengan status bebas transfer. Jadi kemungkinan pemain asal Prancis itu itu pergi lebih mudah.

Bicara kepada RMC Sport setelah kemenangan 3-2 yang diraih oleh MU atas Tottenham Hotspur di Premier League, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB, Paul Pogba menjawab masa depannya di Old Trafford.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan manajer baru yang menggantikan Ralf Rangnick memengaruhi keputusannya terkait masa depan, Pogba menjawab, "Mungkin saja, ada pilihan yang akan dilakukan oleh pelatih."

Paul Pogba sampai saat ini masih belum menyepakati perpanjangan kontrak di MU. Hal tersebut karena pemain asal Prancis itu membuka opsi untuk pergi dari Old Trafford begitu kontraknya berakhir.

2 dari 4 halaman

Juventus dan PSG Memantau

Masa depan Paul Pobga di MU pun dipantau sejumlah klub besar. Seperti dilansir Football Italia, Juventus ingin membawa Pogba kembali ke Turin.

Selain itu, Paris Saint-Germain (PSG) juga menjadi kandidat untuk bisa mendapatkan tanda tangan Paul Pogba. Hal tersebut menjadi rumor yang mengiringi isu bahwa klub ibu kota Prancis itu berencana memboyong Zinedine Zidane ke Parc des Princes.

Sebagai pemain asal Prancis, Paul Pogba hanya pernah berkarier di tanah airnya ketika masih di level akademi. Tentu PSG juga akan menjadi destinasi yang menarik bagi Pogba untuk kali pertamanya berkarier di negaranya sendiri di level profesional.

3 dari 4 halaman

Jejak Karier Pogba

Paul Pogba merupakan pemain jebolan akademi Manchester United, yang telah bergabung pada 2009 hingga akhirnya mendapatkan kesempatan menembus tim utama MU pada 2011 hingga 2012.

Setelah itu, Pogba dibeli oleh Juventus pada 2012 dan menjadi pemain andalan di lini tengah yang mempersembahkan sejumlah trofi juara untuk Bianconeri hingga 2016.

Pogba kemudian kembali ke MU pada 2016 dan bertahan hingga saat ini, di mana kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022.

Setelah kembali ke Old Trafford, Pogba baru membawa MU menjuarai Piala Liga pada 2016/2017 dan meraih trofi Liga Europa pada tahun yang sama.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer