Sukses


5 Gelandang yang Layak Jadi Pengganti Nemanja Matic di MU: Pencarian bagi The Red Devils

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan ditinggal sejumlah pemainnya pada musim panas mendatang. Satu pemain yang kemungkinan besar akan pergi adalah Nemanja Matic.

Nemanja Matic datang ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu Matic digaet Setan Merah dari Chelsea dengan harga transfer yang mencapai 44,7 juta euro.

Pada musim ini, Matic masih mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak bersama MU. Gelandang asal Serbia tersebut sudah mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Matic bersama MU akan habis pada akhir musim nanti. Mengingat usianya sudah menginjak 33 tahun, Setan Merah sepertinya tidak akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Matic.

Kepergian Matic akan menjadi pukulan besar buat MU. Sebab, Setan Merah memiliki lubang besar di sektor gelandang bertahan.

Berikut ini lima gelandang yang bisa menggantikan Nemanja Matic di MU:

 

2 dari 7 halaman

Declan Rice

Meski menimba ilmu di akademi Chelsea, Declan Rice sekarang sekarang menjadi tulang punggung West Ham. Dia menjadi pemain yang diidamkan Manchester United (MU) untuk memperkuat lini tengahnya.

Declan Rice menunjukkan performa yang sangat konsisten bersama The Hammers. Musim ini, pemain 23 tahun itu sudah mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi.

Saat ini Rice masih terikat kontrak dengan West Ham sampai 2024. The Hammers kabarnya menuntut lebih dari 100 juta pounds untuk transfer sang pemain.

3 dari 7 halaman

Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi telah tampil bagus bersama Leicester City di Premier League. Dia menjadi bagian dari The Foxes selama hampir lima tahun terakhir dan sepertinya sudah siap untuk pindah ke klub yang lebih besar.

Ndidi masih terikat kontrak dengan The Foxes sampai 2024. Pemain asal Nigeria tersebut sudah memainkan 30 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol dan satu assist.

Mantan gelandang Genk tersebut merupakan pemain yang sudah sangat berpengalaman di Premier League. Karena itu, Ndidi mungkin tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi apabila pindah ke Old Trafford.

4 dari 7 halaman

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips adalah gelandang bertahan asal Inggris yang saat ini bermain untuk Leeds United. Sang pemain menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Timnas Inggris di Euro 2020.

Sayangnya, Phillips sering mendapat cedera ketika bermain untuk Leeds United pada musim ini. Tidak heran jika klubnya saat ini sedang berjuang untuk bisa menghindari zona degradasi.

Bintang berusia 26 tahun tersebut baru memainkan 12 pertandingan dalam ajang Premier League musim ini. Phillips sepertinya akan jadi rebutan banyak klub apabila Leeds turun kasta pada akhir musim.

5 dari 7 halaman

Amadou Haidara

Nama Amadou Haidara cukup ramai dikaitkan dengan Manchester United (MU) belakangan ini. Dia dikabarkan jadi target transfer yang ingin diboyong Ralf Rangnick ke Old Trafford.

Haidara adalah sosok yang krusial di lini tengah RB Leipzig. Gelandang berusia 24 tahun tersebut mulai membela Leipzig sejak 2019 setelah didatangkan dari RB Salzburg.

Sampai sejauh ini, Haidara sudah tampil dalam 110 pertandingan dengan koleksi 11 gol dan tujuh assist untuk Die Roten Bullen. Dia masih terikat kontrak dengan klubnya sampai 2025.

6 dari 7 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves merupakan pemain yang terbukti mampu menyatu dengan sepak bola Inggris. Pemain asal Portugal itu sekarang dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik Wolves sejak tiba dari Porto pada 2017.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mempunyai peran penting di lini tengah Wolverhampton. Musim ini, Neves sudah tampil dalam 30 laga di semua kompetisi dengan menyumbang empat gol dan dua assist.

Neves sempat dirumorkan bakal bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kepindahannya ke Old Trafford tidak pernah terwujud.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 16/3/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer