Sukses


Timnas Inggris Umumkan Skuad: Marcus Rashford dan Jadon Sancho Terbuang

Bola.com, London - Gareth Southgate sudah mengumunkan nama-nama pemain yang dipanggil ke Timnas Inggris untuk menghadapi uji coba internasional pekan depan. Striker Manchester United, Marcus Rashford tidak masuk dalam daftar skuad tersebut. 

Pekan internasional dimulai awal pekan depan. Timnas Inggris, yang telah dipastikan akan tampil di Piala Dunia 2022, menjadwalkan dua pertandingan uji coba yang digelar pada Minggu (27/3/2022) dan Rabu (30/3/2022).

Kedua pertandingan itu bakal digelar di stadion legendaris Inggris, Wembley Stadium. Swiss menjadi lawan pertama the Three Lions dalam rangkaian uji coba ini, disusul Pantai Gading beberapa hari setelahnya.

Gareth Southgate mengumumkan skuad Timnas Inggris untuk menjalani dua pertandingan uji coba tersebut. Sebanyak 25 pemain dipanggil, sebagian besar di antaranya bermain di Premier League.

Dua klub papan atas Inggris, Arsenal dan Manchester City, jadi penyumbang pemain terbanyak di dalam skuad. Ada empat nama yang masuk ke dalam the Three Lions untuk dua laga uji coba ini.

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Inggris untuk kedua kalinya. Eks kiper Sheffield United itu memang sedang mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang.

Selain Ramsdale, Arsenal juga menyumbang Ben White, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe. Sementara dari Manchester City ada John Stones, Raheem Sterling, Jack Grealish dan Phil Foden. Berikut skuat lengkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Perubahan Mencolok

Jika dibandingkan dengan skuat untuk Euro 2020 lalu, Timnas Inggris melakukan beberapa perubahan yang cukup mencolok. Dua pemain Manchester United tidak dipanggil untuk pekan internasional kali ini, Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Absennya nama Rashford bukan sebuah kejutan. Belakangan ini, performanya tidak begitu memuaskan banyak kalangan. Absennya Jadon Sancho cukup mengejutkan, karena penampilannya terbilang apik dalam beberapa kesempatan.

Posisi penjaga gawang sepertinya akan tetap menjadi milik kiper Everton, Jordan Pickford. Namun ada kemungkinan terjadi persaingan ketat buat posisi ini, karena performa Ramsdale di Arsenal tidak bisa dipandang sebelah mata.

 

3 dari 3 halaman

Skuad Timnas Inggris

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Wolverhampton Wanderers), Marc Guehi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Ben White (Arsenal)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Crystal Palace), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Jack Grealish (Manchester City), Phil Foden (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Emile Smith Rowe (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City)

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 18/3/2022)

 

 

Video Populer

Foto Populer