Sukses


Liga Inggris: Youngster Liverpool Harvey Elliot Setop Idolakan Neymar, Lho Kenapa?

Bola.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Harvey Elliot, berkembang menjadi satu pemain kunci tim besutan Jurgen Klopp musim ini yang sedang memburu quadruple alias empat gelar sekaligus. Dia baru saja membuat pernyataan dengan mengakui tidak lagi mengidolakan bintang PSG, Neymar, yang dulu menjadi pahlawannya. 

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu sudah mengoleksi banyak medali bergengsi, antara lain Piala Dunia Antarklub dan Carababao. Bahkan, ia ikut mencetak gol penalti saat Liverpool menjuarai Carabao Cup pada Februari 2022. 

Dia masih cukup muda untuk bermimpi meniru pemain yang dia puja, termasuk Neymar. Ya, Neymar merupakan pemain pujaannya ketika dia masih kecil dan awal-awal terjun ke kancah sepak bola.

Tapi, setelah merasakan laga-laga besar bersama The Reds sebagai anggota inti tim utama Jurgen Klopp, Elliot ingin menjadi pemain yang menginspirasi anak-anak muda untuk bermimpi besar.

"Neymar dulunya adalah idola saya, saat melihat latar belakang dari mana dia berasal dan di mana dia sekarang, itu sangat menginspirasi. Tetapi, sejujurnya sekarang saya tidak benar-benar berkaca pada siapa pun di sepak bola ini,” jelas Harvey Elliot, seperti dikutip The Mirror, Rabu (23/3/2022).

“Sekarang, di dalam dan sekitar tim, saya ingin menjadi sosok yang diteladani orang. Saya mengamati pemain lain dan mengambil sedikit dari permainan mereka ke permainan saya. Tapi saya ingin menjadi diri saya sendiri."

"Saya ingin memainkan permainan saya sendiri, tidak ingin mendasarkannya pada orang lain, dan saya ingin menjadi sosok yang dapat menginspirasi," imbuh pemain muda Liverpool itu.  

 

2 dari 3 halaman

Kagumi Mohamed Salah

Bukannya Elliott tidak mengagumi para pemain di sekitarnya, namun kenyataannya ia menghadapi bintang kelas dunia setiap hari dalam sesi latihan Liverpool. Tidak diragukan lagi, ia berpotensi melampaui Neymar menjadi penyerang paling berbahaya di kancah sepak bola dunia.

Lalu, siapa pemain terbaik dunia versi Elliot? 

"Mohamed Salah adalah pemain terbaik di dunia menurut saya. Siapa yang tidak senang bermain dengan Mo Salah!" ujarnya. 

"Bermain bersama Trent Alexander-Arnold di kanan, adalah impian bagi setiap pemain muda. Ya, benar-benar impian bermain bersama dua pemain itu." 

 

Sumber: Mirror 

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer