Sukses


Starting XI Dahsyat Inggris dengan Pemain yang Belum Dapat Kesempatan di Timnas: Ada Bintang Muda Liverpool

Bola.com, Jakarta - Inggris sudah dikenal memiliki kompetisi terbaik dan penuh persaingan sengit. Termasuk sukses dalam melahirkan generasi emas di Timnas mereka.

Namun, persaingan menembus Timnas Inggris bisa bilang tidak mudah. Pemain mesti memiliki banyak keunggulan sebelum dipercaya mengenakan seragam The Three Lions.

Timnas Inggris akan bertanding pada jeda internasional kali ini. Mereka melakoni pertandingan uji coba melawan Swiss dan Pantai Gading.

Sebagai persiapan untuk laga ini, Southgate sudah memanggil pemain-pemain terbaik Inggris. Di antaranya Harry Maguire, Jordan Henderson hingga Harry Kane.

Inggris sebenarnya masih punya banyak pemain hebat lainnya yang bermain di kompetisi dalam negeri maupun luar negeri. Namun, tidak semuanya bisa mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas.

Berikut ini starting XI pemain Inggris yang belum pernah merasakan tampil di Timnas Inggris:

2 dari 12 halaman

Kiper: Etienne Green

Etienne Green saat ini membela AS Saint-Etienne di Prancis. Kiper berusia 21 tahun tersebut sudah mencatatkan 15 penampilan untuk Les Stephanois pada musim ini.

Di level internasional, Green pernah memperkuat Timnas Inggris U-21 dengan catatan dua caps. Gareth Southgate mungkin bisa mempertimbangkan Green jika tidak yakin dengan pilihan kipernya saat ini.

3 dari 12 halaman

Bek Kanan: Tariq Lamptey

Tariq Lamptey mencuri perhatian berkat penampilan impresifnya bersama Brighton & Hove Albion. Bek kanan berusia 21 tahun tersebut sudah membuat 24 penampilan dan dua assist untuk The Seagulls pada musim ini.

Persaingan di posisi bek kanan Timnas Inggris dibilang sangat ketat. Lamptey belum pernah mendapat panggilan lantaran harus bersaing dengan Kyle Walker, Kieran Trippier, Trent Alexander Arnold dan Reece James.

4 dari 12 halaman

Bek Tengah: Adam Webster

Adam Webster merupakan bek tengah andalan Brighton & Hove Albion. Pemain berusia 26 tahun tersebut bermain untuk The Seagulls sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari Bristol City.

Saat masih remaja, Webster sempat membela Timnas Inggris U-18 dan U-19. Karena diganggu cedera, mantan pemain Portsmouth tersebut baru mencatatkan 17 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang tiga gol pada musim ini.

5 dari 12 halaman

Bek Tengah: Max Kilman

Max Kilman merupakan salah satu pemain yang tengah naik daun di Premier League. Bek tengah berusia 24 tahun tersebut berhasil mengamankan tempat di jantung pertahanan Wolverhampton.

Kilman menjadi andalan pelatih Bruno Lage dan sudah mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi untuk klubnya musim ini. Dia pernah membela timnas futsal Inggris dengan total penampilan 25 laga internasional.

6 dari 12 halaman

Bek Kiri: Luke Thomas

Luke Thomas sepertinya mendapat berkah dari kepergian Ben Chilwell ke Chelsea. Bek kiri asal Inggris tersebut mendapat kesempatan bermain reguler bersama Leicester City.

Pada musim ini, Thomas sudah memainkan 29 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang satu assist untuk The Foxes. Di level internasional, dia pernah memperkuat Timnas Inggris U-18, U-19, U-20, U-21.

7 dari 12 halaman

Gelandang: Curtis Jones

Curtis Jones salah satu pemain muda berbakat produk binaan akademi Liverpool yang sedang naik daun saat ini. Gelandang berusia 21 tahun tersebut mulai memperkuat tim utama The Reds sejak tahun 2018.

Sampai saat ini Jones sudah mencatatkan 69 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool dengan torehan delapan gol dan sembilan assist. Dia juga rutin membela Timnas Inggris di berbagai kelompok usia.

8 dari 12 halaman

Gelandang: Jacob Ramsey

Jacob Ramsey merupakan produk akademi Aston Villa. Gelandang berusia 20 tahun tersebut dipanggil ke skuat utama Villa pada tahun 2020 dan sekarang menjadi pemain andalan pelatih Steven Gerrard.

Ramsey sudah memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak enam gol dan satu assist pada musim ini. Di level internasional, dia telah bermain untuk Timnas Inggris U-18 hingga U-21.

9 dari 12 halaman

Gelandang: Harvey Elliott

Liverpool resmi menggaet Harvey Elliott dari Fulham pada 28 Juli 2019. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut kemudian menjalani debutnya untuk The Reds pada ajang EFL Cup saat menghadapi Milton Keynes Dons.

Sampai sejauh ini, Elliott baru memainkan 19 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool dengan catatan satu gol dan dua assist. Pemain berusia 18 tahun tersebut pernah membela Timnas Inggris U-15, U-16 dan U-17.

10 dari 12 halaman

Winger Kiri: Dwight McNeil

Dwight McNeil bermain untuk klub Burnley sejak tahun 2018. Pemain berusia 22 tahun tersebut biasanya sering dimainkan sebagai pemain sayap kiri.

McNeil belum pernah bermain untuk timnas senior Inggris setelah mencatatkan 136 penampilan dengan torehan tujuh gol dan 17 assist untuk klubnya. Namun, dia pernah memperkuat timnas Inggris U-20 dan U-21.

11 dari 12 halaman

Winger Kanan: Jarrod Bowen

Jarrod Bowen sukses mencuri perhatian para penggemar Premier League pada musim ini. Ini disebabkan karena sang winger tampil impresif dengan membuat banyak gol dan assist bagi West Ham.

Sejauh musim ini, Bowen sudah mencetak 12 gol dan 11 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi bersama The Hammers. Bowen sendiri memperkuat West Ham sejak tahun 2020 setelah didatangkan dari Hull City.

12 dari 12 halaman

Striker: Ivan Toney

Ivan Toney bergabung dengan Brentford pada tahun 2020 setelah didatangkan dari Peterborough. Bersama Brentford, Toney berhasil promosi ke Premier League di musim 2021-2022 setelah mencetak 31 gol di Championship.

Musim ini, Toney sudah menorehkan 13 gol dan tiga assist dari 29 penampilan di semua kompetisi untuk Brentford. Dia bisa jadi opsi yang bagus untuk memperkuat lini depan timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/3/2022)

Video Populer

Foto Populer