Sukses


Liga Inggris: Punya Duit, Newcastle United Siap Menampung Philippe Coutinho

Bola.com, Jakarta - Newcastle United dikabarkan siap menggaet Philippe Coutinho jika Aston Villa tidak mengontrak playmaker Barcelona itu secara permanen.

Pemain Timnas Brasil ini sangat mengesankan sejak menjadi pemain pinjaman pada Januari. Ia menyumbangkan empat gol dan tiga assist dari 10 penampilan Liga Inggris.

Aston Villa memiliki opsi untuk mengontrak Coutinho seharga 40 juta euro pada musim panas. Tapi, tidak ada jaminan mereka akan berkomitmen untuk membayar biaya sebesar itu untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Menurut Sport, Newcastle siap untuk memanfaatkan situasi jika Coutinho tersedia pada jendela transfer musim panas.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Philippe Coutinho juga tidak akan dapat menolak tawaran gaji yang lebih besar dan proyek yang menarik di St James' Park karena The Magpies ingin mengumpulkan skuad yang mampu lolos ke Eropa.

Aston Villa tidak mungkin membuat keputusan tentang opsi mereka sampai mereka membuat panggilan pada rencana transfer lain untuk musim panas.

2 dari 4 halaman

Dilepas

Presiden Barcelona, Joan Laporta telah mengisyaratkan adanya deadline terkait situasi Philippe Coutinho. Jika Aston Villa berminat mempermanenkannya, mereka harus sudah memberikan proposal transfer sebelum 30 Juni 2022.

Coutinho dipinjamkan ke Aston Villa dari Barcelona hingga akhir musim. Anak asuh Steven Gerrard ini memiliki opsi untuk mengontrak pemain Brasil itu secara permanen di musim panas.

Dengan kontrak besar hingga akhir musim depan, Barcelona berencana melepas Coutinho karena mereka ingin melanjutkan kebangkitan mereka di bawah Xavi.

3 dari 4 halaman

Barcelona BU

Selain itu, Barcelona juga sedang membidik Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Mereka saat ini harus berurusan dengan pembatasan financial fair play, dan satu kesepakatan yang bisa memberi mereka sedikit ruang gaji adalah penjualan Coutinho.

Laporta tampaknya mengisyaratkan deadline di mana penjualan Coutinho akan membantu klub secara finansial. "Ini terkait dengan ekonomi klub," katanya dalam wawancara dengan media Spanyol yang diterbitkan akhir pekan lalu.

"Kami memiliki tiga tuas yang harus diaktifkan sebelum 30 Juni untuk mengikuti rencana strategis."

Sumber: Sports Mole, Birmingham Mail

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer