Sukses


5 Penggawa Liverpool Paling Jarang Dimainkan Musim Ini: Wahai Jurgen Klopp, Lirik-lirik Kami Dong

Bola.com, Jakarta - Liverpool mampu menunjukkan performa yang konsisten di Liga Inggris musim ini. Alhasil, The Reds menjadi salah satu kandidat kuat untuk merebut gelar musim ini.

Hingga pekan ke-30, Liverpool menempati posisi kedua di Premier League. Mohamed Salah dan kolega hanya terpaut satu poin saja dari pimpinan klasemen Manchester City.

Bukan tanpa alasan Liverpool bisa terlibat dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Mayoritas pemain The Reds mampu tampil baik ketika diberi kesempatan.

Namun, ada beberapa penggawa Liverpool yang kurang dilirik pelatih Jurgen Klopp. Alhasil, mereka minim mendapat kesempatan bermain sepanjang musim ini.

Berikut ini lima pemain Liverpool yang tidak banyak mendapat kesempatan bermain pada musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Harvey Elliott

Nasib malang menimpa gelandang Liverpool Harvey Elliott pada musim ini. Elliott mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup parah dalam pertandingan melawan Leeds United di Premier League.

Akibat cedera tersebut, Elliot terpaksa absen membela Liverpool selama hampir tiga bulan. Akan tetapi, pemain 18 tahun itu sekarang sudah pulih sepenuhnya dan kembali bermain.

Elliot sudah mencatatkan 520 menit bermain dari 10 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini. Dia menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Neco Williams

Jurgen Klopp sampai sejauh ini masih belum memberikan kesempatan bermain reguler kepada Neco Williams. Pasalnya, pemain asal Wales tersebut harus bersaing dengan Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan.

Pada musim ini, Williams sempat dimainkan Jurgen Klopp dalam delapan pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool. Pemain belakang berusia 20 tahun tersebut mencatatkan 387 menit bermain.

Williams akhirnya hengkang ke Fulham pada Januari 2022 untuk mendapat kesempatan bermain yang lebih baik. Dia sudah tampil 10 kali dengan 875 menit bermain setelah datang ke Craven Cottage.

4 dari 7 halaman

3. Divock Origi

Divock Origi membela Liverpool sejak tahun 2014 setelah didatangkan dari Lille. Akan tetapi, striker asal Belgia tersebut tak pernah menjadi pilihan utama di lini depan The Reds.

Nasib Origi juga tidak berubah pada musim ini. Origi kalah bersaing dengan para penyerang Liverpool seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firminho, Diogo Jota dan kini Luis Diaz.

Sejauh ini, Origi sudah memainkan 14 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengumpulkan 533 menit bermain dari penampilannya tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Adrian

Adrian cuma berstatus sebagai kiper pelapis di Liverpool. Karena itu, tidak mengherankan kalau Adrian jarang terlihat di bawah mistar gawang The Reds.

Pada musim ini, Adrian baru bermain satu kali untuk Liverpool. Dia tampil selama 90 menit dalam pertandingan melawan Preston North End di ajang Carabao Cuo.

Kontrak Adrian bersama Liverpool akan segera berakhir. Pemain asal Spanyol tersebut berpeluang hengkang dari Anfield pada akhir musim ini.

6 dari 7 halaman

5. Nathaniel Phillips

Nathaniel Phillips sempat mendapat kesempatan bermain reguler pada musim lalu saat para bek inti Liverpool berguguran. Namun kini dia tersisihkan lagi usai Virgil van Dijk cs pulih dari cederanya.

Pada musim ini, Phillips masih mendapat kesempatan tampil dari Jurgen Klopp. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengumpulkan 134 menit bermain dari lima pertandingan di semua kompetisi.

Phillips dipinjamkan ke Bournemouth pada bursa transfer musim Januari 2022. Dia akan bermain di Dean Court sampai akhir musim ini.

Sumber: Sportskeeda 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 01/04/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer