Sukses


Liga Inggris: Langsung Moncer di Liverpool, Kiprah Luis Diaz Mirip Luis Suarez Waktu Pertama Datang ke Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool sangat beruntung memiliki sosok Luis Diaz yang didatangkan jendela transfer paruh musim 2021/2022. Pemain asal Kolombia itu langsung nyetel dan menjadi pemain penting dalam perjalanan The Reds memburu gelar musim ini.

Diaz diangkut Liverpool pada musim dingin 2022 kemarin. Ia diangkut dari FC Porto. Liverpool menebusnya dengan harga mahal. Sepertinya hal tersebut tak sia-sia.

Sebab Diaz langsung tampil menyatu dengan rekan-rekannya. Ia juga sudah berhasil membawa Liverpool meraih gelar Carabao Cup.

Tak butuh waktu lama bagi Luis Diaz untuk beradaptasi di Anfield. Ia sudah bermain sebanyak enam kali di ajang Liga Inggris bersama The Reds, dan menyumbang dua gol.

Eks gelandang sayap Liverpool Stewart Downing melihat winger baru The Reds yakni Luis Diaz memiliki kemiripan dengan Luis Suarez. Pemain hebat yang datang ke Liverpool saat digaet dari Ajax Amsterdam.

 

 

2 dari 4 halaman

Bikin Takjub

Penampilan apik Luis Diaz di Liverpool mendapatkan pujian dari eks gelandang The Reds, Stewart Downing. Ia mengaku takjub melihat kekuatan fisik dan determinasi yang dimiliki oleh pemain Kolombia tersebut.

“Diaz sangat brilian. Hal pertama yang saya lihat ketika seorang pemain datang ke Premier League adalah fisiknya," ujarnya pada Goal.

"Bagaimana mereka menangani semua itu? Tapi sepertinya ia menyukainya. Ia bermain dengan penuh determinasi, ia bangkit kembali, ia bermain lagi," puji Downing.

3 dari 4 halaman

Teringat Luis Suarez

Stewart Downing kemudian melihat adanya persamaan antara Luis Diaz dengan eks penyerang legendaris Liverpool, Luis Suarez. Ia mengatakan Suarez juga punya determinasi tinggi untuk terus berjuang di atas lapangan.

“Suarez sedikit seperti itu. Ia memiliki semua kemampuan di dunia, tetapi ia juga memiliki keinginan yang membara, untuk tidak pernah menyerah. Saya melihat Diaz dan saya melihat keinginan yang sama," serunya.

"Ia langsung beradaptasi dengan lancar. Ini membantu bahwa tim menang dan ia memiliki pemain yang luar biasa di sekitarnya. Manajer telah mampu mencelupkannya masuk dan keluar, memilih permainan mana yang ia mulai dan kapan ia keluar dari bangku cadangan," tuturnya.

"Ia sudah bisa merasa nyaman dalam lingkungan barunya, dan ia sepertinya sudah berada di sini selama bertahun-tahun. Itu mengatakan banyak tentang dirinya bahwa ia bisa melakukan itu," puji Downing.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 2/4/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Premier League

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool
    Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool
    Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool

    Luis Diaz

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer