Sukses


Hasil Liga Inggris: Chelsea Dibabat Habis oleh Brentford, Skornya Ngenes Banget

Bola.com, London - Chelsea keok 1-4 dari Brentford pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (2/4/2022).

Chelsea unggul lebih dahulu berkat gol spektakuler Antonio Rudiger. Namun Vitaly Janelt dan Christian Eriksen sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1, sebelum Janelt dan pemain pengganti Yoane Wissa menambah keunggulan The Bees.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Brentford tidak gentar bermain di kandang Chelsea. Mereka cukup berani menekan sang tuan rumah dan membombardir gawang Mendy.

Meski sempat keteteran, Chelsea perlahan mulai mengontrol jalannya pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola namun mereka kesulitan menembus pertahanan rapat Brentford.

Peluang berbahaya Chelsea di babak pertama baru lahir di menit 39. Hakim Ziyech melepaskan tembakan dari sudut sempit yang berhasil digagalkan oleh Raya. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama di Stamford Bridge.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua, Babak Belur

Tampil kurang oke di babak pertama, Chelsea langsung tancap gas di babak kedua. Benar saja, The Blues tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, The Blues membuka keunggulan melalui tembakan melengkung Antonio Rudiger dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan CHelsea.

Tertinggal 1-0 tidak membuat Brentford patah arang. Mereka malah meningkatkan intensitas serangan mereka.

Hanya berjarak dua menit dari gol Rudiger, Brentford sukses menyamakan kedudukan. memanfaatkan asis dari Mbuemo, Janelt sukses menceploskan bola ke gawang Mendy. Skor berubah menjadi 1-1.

Petaka Chelsea tidak sampai di situ. Empat menit kemudian, Brentford melakukan serangan balik. Mbuemo berhasil menarik tiga pemain Chelsea lalu melepaskan umpan ke Christian Eriksen yang sama sekali tidak terkawal. Tanpa kesulitan, pemain Timnas Denmark itu membobol gawang Mendy. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Brentford.

Berada dalam posisi tertinggi, Chelsea mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun sayang gawang mereka malah bobol lagi.

Masih melalui serangan balik, Ivan Toney yang melihat celah di lini pertahanan Chelsea mengirim umpan terobosan, dan Janelt sukses mengalahkan Mendy di tiang dekat. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Brentford.

3 dari 4 halaman

Pergantian, Tak Mempan

Tertinggal dua gol, Tuchel memutuskan membuat dua pergantian. Romelu Lukaku dan Mateo Kovacic masuk menggantikan Timo Werner dan N'Golo Kante.

Pendukung Chelsea di Stamford Bridge sempat bersorak gembira saat Kai Havertz mengonversi tendangan bebas Reece James. Namun sayang gol itu dianulir karena Havertz membaut handsball terlebih dahulu sebelum mencetak gol.

Asik menyerah, eh gawang Chelsea kembali bobol di menit 86. Pemain pengganti Yoane Wissa sukses menyambar bola muntah dan menjebol gawang Mendy. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan sang tamu.

Jual beli serangan terjadi hingga akhir laga, namun skor 4-1 tidak berubah untuk kemenangan Brentford.

Berkat kemenangan ini, Watford berhasil naik ke peringkat 14 klasemen sementara EPL dengan raihan 33 poin. Sementara Chelsea tertahan di peringkat tiga dengan raihan 59 poin.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Mendy; Alonso (James 55'), Rudiger, Silva, Azpilicueta; Kante (Lukaku 65'), Loftus-Cheek, Mount; Werner (Kovacic 64'), Havertz, Ziyech

Pelatih: Thomas Tuchel

Brentford (3-5-2): Raya; Pinnock, Jansson, Ajer; Henry (Canos 88'), Janelt (Jensen 82'), Neorgaard, Eriksen, Roerslev; Toney, Mbeumo (Wissa 85')

Pelatih: Thomas Frank

 

Bola.net (Serafin Unus Pasi, 2/4/2022)

Video Populer

Foto Populer