Sukses


4 Bintang Chelsea yang Layak Mengenakan Ban Kapten Menggantikan Cesar Azpilicueta

Bola.com, Jakarta - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, santer dikabarkan bakal meninggalkan Stamford Bridge. Hal tersebut menimbulkan sebuah pertanyaan, siapa pemain The Blues yang layak mengenakan ban kapten menggantikan bek sayap asal Spanyol tersebut.

Cesar Azpilicueta sudah menjadi pemain Chelsea sejak 2012. Ia didatangkan The Blues dari klub Prancis, Marseille.

Azpilicueta menjadi bagian penting dari tim London tersebut, bahkan mampu bermain di sejumlah posisi di lini pertahanan hingga akhirnya mendapatkan ban kapten pada 2019, yang sebelumnya melingkar di lengan Gary Cahill.

Saat ini, berada di usia 32 tahun, tampaknya waktu Cesar Azpilicueta di Stamford Bridge akan segera berakhir. Ia bisa pergi begitu cepat.

Pertanyaan besarnya adalah ketika pemain asal Spanyol itu pergi, siapa yang akan mengambil alih Azpilicueta untuk menjadi kapten Chelsea yang berikutnya? Berikut empat pemain The Blues yang pantas menjadi kapten selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Jorginho

 

Gelandang asal Italia itu saat ini adalah wakil Azpilicueta untuk menjadi kapten Chelsea. Posisi itu membuatnya menjadi kandidat utama untuk mendapatkan ban kapten dari Azpilicueta.

Tren selama ini di Chelsea membuat wakil kapten mewarisi ban kapten dari yang sebelumnya akan sangat menguntungkannya.

Hal tersebut yang terjadi ketika Gary Cahill mendapatkan ban kapten dari John Terry pada 2017, sementara kapten Chelsea saat ini, Azpilicueta resmi menjadi kapten pada 2019 setelah Cahill meninggalkan klub.

Jorginho adalah pemain yang sangat dihormati di ruang ganti. Ia juga menjadi kapten The Blues di banyak pertandingan yang krusial. Pemain asal Italia itu tak akan diragukan lagi bakal menjadi kapten yang cukup lama di Chelsea.

 

3 dari 5 halaman

Thiago Silva

 

Bek veteran asal Brasil ini adalah pemain lain yang akan menjadi kandidat bagus untuk menggantikan peran Cesar Azpilicueta. Pemain yang dilahirkan untuk menjadi pemimpin ini memiliki pengalaman mengenakan ban kapten di hampir semua tim yang dimainkannya.

Saat ini Thiago Silva adalah kapten Timnas Brasil. Ia menjadi pemain yang cukup lama mengenakan ban kapten semasa bermain di PSG, memimpin raksasa Prancis itu selama tujuh tahun.

Kemampuan Thiago Silva dalam memimpin terlihat jelas pada awal kariernya. Dia menjadi kapten tim AC Milan yang penuh dengan legenda ketika menghadapi Chievo dan menang 4-0.

Pemain asal Brasil ini juga menjadi kapten Chelsea beberapa kali selama ditangani oleh Frank Lampard.

 

4 dari 5 halaman

Reece James

 

Pemain lain yang bisa menjadi penerus Cesar Azpilicueta sebagai kapten Chelsea yang berikutnya adalah sesama bek, Reece James.

Bintang muda Inggris itu telah menjadi bagian dari The Blues sejak bergabung dengan akademi Chelsea pada usia enam tahun.

James menjadi satu di antara pemain akademi Chelsea yang sukses mendobrak masuk ke tim utama di bawah asuhan Frank Lampard dan menjadi pemain kunci di skuad The Blues.

Posisi sebagai pemimpin bukanlah hal yang benar-benar baru bagi James. Ia pernah menjadi kapten tim muda Chelsea dan mengantarkannya memenangi FA Youth Cup pada musim 2017/2018.

James juga mengenakan ban kapten saat menjalani laga terakhir sebagai pemain pinjaman di Wigan pada 2019, di mana ia mampu memperlihatkan kualitasnya sebagai pemimpin.

Ia bisa menjadi solusi jangka panjang yang sebenarnya, karena ia adalah satu di antara pemain paling vital yang ada di skuad Chelsea.

 

5 dari 5 halaman

Mason Mount

 

Terakhir, pemain yang bisa mendapatkan ban kapten Chelsea dari Cesar Azpilicueta adalah gelandang The Blues, Mason Mount.

Pemain berusia 23 tahun itu bahkan dianggap cocok untuk bisa menjadi kapten Chelsea pada masa yang akan datang oleh para legenda The Blues, seperti John Terry.

Mason memiliki kualitas kepemimpinan yang bagus meski masih sangat muda. Namun, ia sudah dua kali mengenakan ban kapten di Chelsea.

Pemain Inggris ini menjadi kapten The Blues ketika menghadapi Luton Town yang merupakan pertandingan terakhir Frank Lampard saat menangani Chelsea pada 2021 lalu. Ia membawa timnya bisa bangkit dari ketinggalan dan meraih kemenangan dalam sebuah laga yang sangat ketat.

Thomas Tuchel juga mempercayakan dirinya memakai ban kapten ketika menghadapi Sheffield United di perempat final Piala FA pada musim lalu. Ini memperlihatkan bahwa ia tidak kehilangan kapten meski usianya masih muda dan bisa menjadi solusi jangka panjang yang bagus.

Video Populer

Foto Populer