Sukses


5 Bintang Inggris yang Bisa Pindah Klub pada Musim Panas 2022: Termasuk Duo MU yang Bakal Tinggalkan Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Inggris sering melahirkan pemain sepak bola dengan kualitas jempolan. Beberapa dari mereka berpotensi bakal berganti klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti halnya pada bursa transfer musim panas 2021, di mana sejumlah pemain Inggris memutuskan pindah klub, seperti Jack Grealish yang meninggalkan Aston Villa untuk bergabung bersama Manchester City, potensi kompatriotnya untuk melakukan hal yang sama pada bursa transfer musim panas mendatang juga besar.

Kepindahan Jack Grealish cukup mencuri perhatian. Pemain berusia 26 tahun itu pindah ke Man City dengan biaya transfer yang mencapai 117,5 juta euro.

Kini sejumlah pemain Inggris bisa mengikuti jejak Jack Grealish pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka tengah dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain, termasuk pindah di antara dua klub Premier League.

Berikut ini lima pemain Inggris yang bisa pindah klub pada musim depan.

2 dari 6 halaman

Jude Bellingham

Keputusan Jude Bellingham meninggalkan Inggris pada 2020 terbukti jitu. Gelandang muda Inggris tersebut bersinar di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Bellingham menjadi seorang pilar andalan di lini tengah Dortmund. Berkat penampilan apiknya, Bellingham akhirnya dipanggil masuk Timnas Inggris.

Masa depan Bellingham sangat cerah. Jadi wajar jika klub-klub raksasa Inggris dikabarkan berebut untuk memulangkannya pada musim panas mendatang.

3 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford tengah mengalami periode yang sulit di Manchester United. Pemain berusia 24 tahun tersebut tersisih dari skuad inti Setan Merah asuhan Ralf Rangnick.

Belakangan ini ada banyak rumor yang beredar mengenai masa depan Rashford. Sang penyerang digosipkan akan cabut dari Manchester United pada musim panas nanti.

PSG kabarnya mengidentifikasi Rashford sebagai pengganti Kylian Mbappe yang sepertinya akan hengkang. Selain itu, Rashford juga dikaitkan dengan Arsenal.

 

4 dari 6 halaman

Dean Henderson

Dean Henderson diprediksi bakal jadi kiper masa depan Manchester United. Ini disebabkan karena sang kiper tampil ciamik saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Namun, Henderson tak kunjung bisa menggeser David De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah. Alhasil, kiper asal Inggris itu dikabarkan sudah tidak senang dengan situasinya di Old Trafford.

Henderson dilaporkan ingin cabut dari Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. Dia kabarnya menjadi incaran klub kaya raya baru Newcastle.

 

5 dari 6 halaman

Declan Rice

Declan Rice menunjukkan performa yang mengesankan bersama West Ham United. Dia kini sering disebut sebagai satu di antara beberapa gelandang terbaik di Premier League berkat penampilannya bersama The Hammers.

Alhasil, Declan Rice kini dilaporkan jadi incaran tim-tim top Premier League. Manchester United dan Liverpool disebut sangat meminati pemain Timnas Inggris tersebut.

Namun, West Ham tidak akan melepas mantan pemain akademi Chelsea tersebut dengan harga murah. Klub peminat dilaporkan harus membayar sekitar 150 juta pounds untuk jasa sang gelandang.

6 dari 6 halaman

Harry Kane

Harry Kane santer dikaitkan dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin. Kane disebut ingin pindah ke Etihad Stadium demi mendapatkan gelar yang belum pernah diraihnya.

Namun, upaya Man City untuk merekrut Kane tidak membuahkan hasil. Tottenham bersikeras tidak mau melepas Kane meski dengan nilai transfer yang mencapai 100 juta pounds.

Tottenham saat ini sedang berjuang keras untuk bisa finis di posisi empat besar Premier League. Jika mereka gagal ke Liga Champions, kepindahan Kane sangat mungkin akan terjadi.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/4/2022)

Video Populer

Foto Populer