Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek Dapat Kesempatan Kedua Jika Erik ten Hag Jadi Manajer MU

Bola.com, Jakarta - Donny van de Beek dikabarkan akan mendapat kesempatan kedua di Manchester United (MU) jika Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer klub berikutnya.

Pada bursa transfer Januari lalu, Van de Beek diberi kesempatan untuk mendapatkan waktu bermain reguler dengan status pinjaman di Everton setelah gagal tampil secara reguler di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer atau Ralf Rangnick.

Pemain Timnas Belanda ini menjadi starter lima kali dan satu pertandingan turun sebagai pengganti untuk The Toffees, menyelesaikan 90 menit pada tiga kesempatan.

MenurutĀ The Sun, Jumat (8/4/2022), Van de Beek kemungkinan akan dipilih dalam skuad tim utama MU musim depan.

Laporan itu mengatakan bahwa kemungkinan kedatangan Ten Hag, yang sebelumnya pernah bekerja dengan sang gelandang di Ajax, akan membuat Van de Beek menantang untuk mendapatkan tempat di tim senior.

Sejak kedatangannya pada tahun 2020, Van de Beek hanya bermain empat kali sebagai starter di MU, 23 pertandingan lainnya datang dari bangku cadangan.

2 dari 3 halaman

Terpinggirkan di Old Trafford

Pemain berusia 24 tahun itu adalah rekrutan utama MUĀ pada musim panas 2020, tetapi Van de Beek belum jarang sekali turun sebagai starter. Ia juga baru bermain empat kali musim ini sebelum ia pindah ke Merseyside.

Satu-satunya start Van de Beek dalam 10 pertandingan Rangnick sebagai pelatih adalah di fase grup Liga Champions melawan Young Boys. Selebihnya, ia kalah bersaing dengan Paul Pogba, Scott McTominay, Fred, dan bahkan Nemanja Matic.

"Pada akhirnya, ini masalah kompetisi," jelas Rangnick.

3 dari 3 halaman

Dukungan Rangnick

"Seperti Paul Pogba, saya melihatnya di lini tengah sebagai satu dari 6 atau 8 posisi dan kami memiliki beberapa pemain bagus lainnya di posisi itu, oleh karena itu dia tidak mendapatkan banyak waktu bermain tetapi itu tidak berarti dia tidak cukup bagus untuk Premier League atau Manchester United."

"Saya cukup yakin bahwa dia akan mendapatkan waktu bermainnya di Everton dan menunjukkan kualitas seperti apa yang dia bisa. Dia pria fantastis, dan dalam sembilan atau 10 minggu terakhir ketika saya mengenalnya, saya sepenuhnya sadar dia sangat baik. pemain tim yang fantastis dan saya berharap yang terbaik untuknya."

"Saya telah menghubunginya dan mendoakan yang terbaik untuknya selama beberapa bulan ke depan di Everton," ujarĀ Ralf Rangnick.

Sumber:Ā The Sun, Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer