Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Merapat, Ini 2 Alasan MU Batal Kejar Mauricio Pochettino

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sepertinya akan segera memastikan kehadiran Erik ten Hag sebagai manajer baru untuk musim depan, membuat nama Mauricio Pochettino pun tenggelam begitu saja.

Padahal cerita mengenai kemungkinan Pochettino bergabung bersama MU sudah tercipta sejak 2019. Namun, saat itu semua buyar setelah manajemen The Red Devils mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim.

Pochettino saat itu tetap bertahan bersama Tottenham Hotspur dan kemudian hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Saat Solskjaer dipecat, nama Pochettino kembali muncul sebagai kandidat. Namun, MU tidak membatasi diri hanya mengejar Pochettino dan mencoba sosok lain.

Pochettino disebut sudah melakukan wawancara dengan manajemen The Red Devils. Meski prosesnya berlangsung positif, seperti yang muncul dalam beberapa pemberitaan, MU tampaknya lebih condong memilih Erik ten Hag ketimbang dirinya.

Pertanyaan yang muncul adalah mengapa MU pada akhirnya tetap tidak memilih Mauricio Pochettino untuk menjadi manajer tim yang baru untuk menangani The Red Devils? Seperti dilansir dari Express Sport, ada dua alasan yang dimiliki oleh MU. Apa saja?

 

2 dari 4 halaman

Alasan Pertama: Kompensasi

Ada beberapa alasan mengapa Manchester United (MU) berhenti mengejar Mauricio Pochettino. Alasan pertama adalah The Red Devils enggan mempekerjakan pelatih asal Argentina itu berkaitan dengan biaya kompensasi.

Meski gagal membawa PSG mealju jauh di Liga Champions, posisi Pochettino sepertinya akan tetap aman. MU pun harus menyiapkan kompensasi sebesar 25 juta pound jika ingin PSG melepas sang pelatih.

Angka yang sangat besar, apalagi kalau dibandingkan dengan biaya merekrut Erik ten Hag dari Ajax. The Telegraaf melaporkan MU hanya membutuhkan dana dua juga euro untuk membawanya ke Old Trafford.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Kedua: Komunikasi dengan Pemain Bintang

Alasan berikutnya adalah berkaitan dengan hubungan Pochettino dengan para pemain. Seperti halnya Manchester United (MU), skuad PSG juga dipenuhi banyak megabintang seperti Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

Beberapa laporan mempertanyakan hubungan Pochettino dengan pemain-pemain penting tersebut. Ini membuat MU ragu merekrutnya, karena Pochettino nantinya bekerja dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Erik ten Hag pun sangat mungkin mengalami hal serupa. Namun, ia bisa dibantu oleh mantan sosok penting di MU, seperti Robin van Persie dan mantan asisten Sir Alex Ferguson, Steve McClaren.

Sumber: Express Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 8/4/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer