Sukses


Liga Inggris: Mau Beli Dominic Calvert-Lewin? Sebaiknya Arsenal Pikir-pikir Lagi Deh

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih berminat kepada penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin untuk coba digaet pada musim panas mendatang. Pemain Everton itu dinilai menjadi solusi tepat bagi Arsenal sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang hijrah ke Barcelona.

Akan tetapi Arsenal kembali diperingatkan dalam pemburuan Dominic Calvert-Lewin. The Gunners diminta perlu mempertimbangkan perkerutan tersebut.

Skuad besutan Mikel Arteta dinilai masih bermasalah di lini depan, terlebih setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang. Terbukti, musim ini Arsenal sulit mencetak gol dengan hanya mengandalkan Alexandre Lacazette.

Oleh sebab itu, diduga kuat Arsenal akan mencoba merekrut striker baru musim panas nanti. Pemburuan ini bakal sulit karena kendala anggaran dan kecermatan dalam mendatangkan pemain baru.

Sementara nama Calvert-Lewin mulai disebut-sebut karena memenuhi kriteria. Dia sudah mengenal sepak bola Inggris dan terbukti cukup tajam bersama The Toffees.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peringatan untuk Arsenal

Calvert-Lewin tampil apik musim lalu dengan 16 gol untuk Everton di Liga Inggris. Namun, musim ini dia diganggu cedera kambuhan dan baru mencetak tiga gol.

Penurunan performa Calvert-Lewin juga diperhatikan oleh mantan pemain Arsenal, Kevin Campbell. Menurutnya, Arsenal tidak bisa mengambil risiko terlalu besar.

"Calvert-Lewin harus main apik di Everton terlebih dahulu sebelum bicara soal transfer. Musim ini berjalan sulit bagi dia," kata Campbell di Football Insider.

"Arsenal tidak bisa membeli pemain yang sedang tidak dalam kondisi bagus dan membutuhkan biaya besar. Arsenal harus membeli pemain yang siap dan langsung memberikan dampak."

3 dari 4 halaman

Kurang Tajam

Campbell tahu bahwa Calvert-Lewin punya potensi untuk jadi striker top. Terlebih, striker Inggris itu baru berusia 25 tahun.

Namun, menurutnya Arsenal membutuhkan striker yang bisa memberikan jaminan lebih. Ada banyak pilihan striker top Eropa, Arsenal hanya perlu berhati-hati.

"Saya tidak berkata bahwa Calvert-Lewin tidak cukup bagus, tapi saya yakin ada striker yang lebih baik untuk Arsenal di luar sana," sambung Campbell.

"Arsenal juga bisa mendapatkan striker yang lebih murah. Jadi, menurut saya, seharusnya jalan inilah yang ditempuh Arsenal," tandasnya.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 15/4/2022)

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer