Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Erik Ten Hag, Donny van de Beek Diserbu Pemain MU

Bola.com, Jakarta - Para pemain Manchester United (MU) dikabarkan mencari rekan setimnya yang sedang dipinjamkan ke Everton, Donny van de Beek. Ada apa nih?

Ternyata, ini ada kaitannya dengan calon manajer anyar MU, Erik ten Hag.

Mirror pada Sabtu (16/4/2022) melaporkan, Ten Hag akan ditunjuk sebagai manajer permanen baru MU dalam beberapa hari mendatang setelah secara lisan setuju untuk mengambil pekerjaan di Old Trafford.

Van de Beek merupakan mantan pemai Ten Hag di Ajax dan pindah ke MU lalu kini dipinjamkan ke Everton.

Meskipun Van de Beek saat ini dipinjamkan ke Everton, rekan setimnya di MU telah menghubunginya untuk mendapatkan informasi yang dalam tentang Ten Hag dan metode manajer berusia 52 tahun itu.

Van de Beek diketahui telah memberi tahu rekan satu timnya di MU betapa menuntut Ten Hag untuk bermain dan memperingatkan mereka agar tidak terkejut.

“Para pemain telah bertanya kepada Donny tentang Ten Hag karena dia pernah bermain di bawah asuhannya sebelumnya. Dia memberi tahu mereka bahwa sesi latihannya berada pada level yang berbeda dari yang biasa mereka lakukan dan mereka harus berlari seperti yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya," kata sebuah sumber MU.

2 dari 4 halaman

Standar Tinggi

Erik Ten Hag dikabarkan sudah sepakat menerima tawaran menjadi manajer MU. Pelatih asal Belanda itu dikabarkan akan membawa standarnya yang tinggi ke Old Trafford. 

Kedua pihak dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara verbal, tinggal melakukan pengumuman resmi. MU tinggal membahas uang kompensasi dengan klub Erik Ten Hag saat ini, Ajax Amsterdam.

Ten Hag terkenal karena tekad kuatnya untuk menyuguhkan kesempurnaan di lapangan, tetapi dia juga menuntut hal yang sama kepada para pemain dan klub.

"Donny mengatakan kepada mereka dia benar-benar intens, perfeksionis, yang melakukan pelatihan satu-satu dirinya dengan pemain Dia mengontrol setiap aspek dari pemainnya, termasuk diet mereka Pesan dasar itu dia tidak satu untuk menyeberangi -. Kedengarannya seperti salah satu menyerang dan Anda keluar," lanjut sumber itu.

3 dari 4 halaman

Cuci Gudang

Perubahan besar bakal dilakukan Erik ten Hag dalam membangun skuad Manchester United yang lebih kuat dan kompetitif. Perombakan tim jelas menjadi agenda pertamanya di Old Trafford.

Man United menargetkan sebanyak 10 pemain baru untuk datang dan memperkuat tim ini. Sementara 11 pemain yang sudah menjadi bagian dari tim akan didepak.

Man United akan mengejar pemain baru untuk posisi striker tengah, gelandang tengah, dan bek tengah. Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Declan Rice dari West Ham berada di urutan teratas daftar belanja Manchester United.

Pemain incaran yang menjadi target lainnya antara lain Antonio Rudiger, Kalvin Phillips, Aurelien Tchouameni dan Darwin Nunez. Namun, dengan laporan Daily Mail via The Sun, bahwa anggaran transfer United bisa hanya sebesar 20 juta pounds jika mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Sumber: Mirror, Tribal Football, The Sun

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer