Sukses


Liga Inggris: Tembus 60 Hattrick, Cristiano Ronaldo Luar Biasa

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak trigol ketika Manchester United menang atas Norwich City pada laga pekan ke-33 Premier League. Bagi Ronaldo, itu adalah hattrick-nya yang ke-60 bersama klub dan Timnas Portugal.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB, CR7 tampil sejak menit awal. Diplot sebagai juru gedor dalam formasi 4-3-3, Cristiano Ronaldo menjadi momok untuk lini belakang Norwich.

Ronaldo melepaskan delapan tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 89 persen, serta memenangkan dua duel udara. Dari lima sepakan tepat sasaran yang dilepaskan Cristiano Ronaldo, tiga di antaranya berhasil membuahkan hasil.

Ketiga gol kapten Timnas Portugal tersebut tercipta pada menit ke-7, 32', dan 76'. Berkat hattrick Cristiano Ronaldo, Manchester United meraih kemenangan 3-2 atas Norwich City.

Sementara itu, sepasang gol Norwich disarangkan Kieran Dowell pada menit ke-32 dan Teemu Pukki menit ke-52.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Manchester United naik ke urutan lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 54. MU tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi ketiga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hattrick ke-60

Tak hanya membawa Manchester United merengkuh tiga poin, Cristiano Ronaldo juga mencatatkan 60 hattrick di level klub dan Timnas Portugal. Seperti dilansir Squawka, Ronaldo mencatatkan 50 hattrick bersama klub dan sisanya ketika membela A Selecao.

Cristiano Ronaldo juga sukses mengungguli catatan trigol Lionel Messi. Sejauh ini, La Pulga baru mencatatkan 55 hattrick bersama klub dan Timnas Argentina.

 

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Luar Biasa

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, melontarkan pujian untuk Cristiano Ronaldo. Bagi Rangnick, mantan megabintang Manchester United itu tampil brilian.

"Ya, bisa membuat hattrick di laga ini adalah sesuatu yang luar biasa. "Gol kedua dan gol ketiga benar-benar brillian. Ia menunjukkan kemampuan fisiknya dengan sundulan itu," kata Rangnick.

Sumber: Squawka, Manchester United

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer