Sukses


Liga Inggris: Demi Dapatkan Frenkie De Jong, MU Bakal Tawarkan 2 Pemain Ini Agar Barcelona Berminat

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) secara resmi telah mengumumkan Erik ten Hag sebagai manajer baru terhitung mulai musim 2022/2023. Kedatangan juru taktik asal Belanda itu akan bertepatan dengan perombakan besar-besaran skuad di Old Trafford.

Ten Hag dikabarkan telah menargetkan salah satu mantan pemain Ajax pada bursa transfer pemain panas ini. Dia adalah Frenkie de Jong.

De Jong pernah bermain di bawah asuhan Ten Hag selama dua tahun untuk raksasa Amsterdam itu. Pemain berusia 24 tahun ini berkembang menjadi salah satu gelandang muda paling menjanjikan di Eropa selama waktu itu.

Menurut Fichajes.net, Barcelona akan mendengarkan tawaran yang datang untuk De Jong. Pemain timnas Belanda tersebut ditaksir bernilai di atas 72 juta pound atau sekitar Rp 1,32 triliun.

Laporan itu juga mengatakan MU sedang mempertimbangkan opsi untuk menawarkan Marcus Rashfod dan Alex Telles kepada Barcelona. Kedua pemain tersebut akan dilibatkan dalam kesepakatan untuk memboyong De Jong ke Liga Inggris untuk menghemat biaya.

Sekadar informasi, De Jong adalah bagian dari skuad besutan Ten Hag saat Ajax lolos ke semifinal Liga Champions 2019. Dia juga memenangkan gelar juara Eredivisie dan Piala KNVB pada tahun yang sama di bawah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Mengenal Frenkie De Jong

MU sudah siap untuk kehilangan dua gelandang tengah mapannya. Paul Pogba dan Nemanja Matic akan meninggalkan Old Trafford karena kontrak mereka akan berakhir musim panas 2022.

Kondisi ini membuka jalan bagi manajer baru MU Erik ten Hag untuk merombak skuad dengan mendatangkan gelandang baru yang diperlukan. Dan Frenkie de Jong dinilai sebagai sosok pengganti yang tepat..

Gelandang timnas Belanda tersebut bermain 78 kali di bawah asuhan Ten Hag untuk Ajax. Dia membuat empat gol dan 13 assist.

Hubungan masa lalu pasangan itu bisa menjadi perekrutan yang cerdik untuk MU. Ini jika mereka bisa mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk De Jong.

De Jong meninggalkan Ajax dan bergabung dengan Barcelona pada 2019 melalui kesepakatan senilai kurang lebih 65 juta pound. Dia telah menjadi pemain regular Blaugrana musim ini dan sukses mengoleksi empat gol serta lima assist dari total 42 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Barcelona Tidak Tertarik?

Barcelona kemungkinan keberatan dengan tawaran Manchester United yang menyertakan Marcus Rashford dan Alex Telles dalam kesepakatan untk Frenkie de Jong. Sebab, Rashford tengah menjalani musim terburuk dalam kariernya bersama Setan Merah.

Sementara Telles adalah pengganti Luke Shaw sebagai bek kiri. Pemain Brasil itu belum meraih kemenangan musim ini saat memperkuat MU.

Tapi, masalah keuangan di Cam Nou membuat Barcelona harus berhati-hati dengan operasi transfer mereka. Raksasa Catalan mungkin akan melihat kesempatan mendapatkan dua pemain dengan harga satu sebagai tawaran yang terlalu sulit untuk ditolak.

Namun, pelatih Barcelona Xavi Hernandez pernah menyatakan De Jong akan bertahan untuk waktu yang lama di Camp Nou. “Bagi saya, Frenkie adalah pemain hebat. Saya rasa dia telah mengambil langkah maju sejak kami tiba," ucapnya seperti dikutip dari Daily Mail.

"Dia adalah pemain yang berbeda (dan) lebih dinamis," pungkas Xavi.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Bogi Triyadi, Published 25/04/2022)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer