Sukses


Legenda MU: Wahai Erik Ten Hag, Tirulah Manuver Mikel Arteta di Arsenal!

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes, memberi tips kepada Erik Ten Hag menjelang kedatangannya ke Old Trafford. Dia meminta Ten Hag meniru cara-cara Mikel Arteta di Arsenal untuk mengurai masalah di MU. 

Arsenal terlihat lebih konsisten musim ini setelah susah payah pada musim penuh pertama Mikel Arteta di Emitates. Artita membiarkan pemain seperti David Luiz, Willian, dan Sokratis pergi, begitu juga melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona pada Januari 2022. 

Gara-gara manuvernya itu, Arteta banyak mendapat pujian dalam menangani masalah di kubu The Gunners. Beberapa pemain muda juga mendapat keuntungan dari kebijakan Arteta.

Menurut Scholes, Ten Hag harus menangani ruang ganti MU seperti yang dilakukan Arteta. Tugas itu tidak mudah, karena beberapa manajer telah gagal, termasuk Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. 

"Jelas ini menjadi pekerjaan besar untuknya, malah pekerjaan besar untuk setiap orang. Saya rasa harus ada elemen mengambil risiko dan akan seperti itu siapa pun manajer yang Anda tunjuk," kata Paul Scholes, seperti dikutip Talksports, Rabu (27/4/2022). 

"Dia melakukan tugasnya dengan baik di Ajax.Saya pikir dia memiliki silsilah yang sangat bagus, bekerja dengan Pep Guardiola di Bayern Munich juga."

"Tapi dia hanya harus percaya pada metodenya. Pekerjaan ini 10 kali lipat dibanding tugas Ajax, kami tahu mereka adalah tim terbaik di Belanda, dan akan selalu begitu," sambung mantan gelandang MU itu. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tips Paul Scholes

Paul Scholes juga mengungkapkan perbedaan besar menangani Ajax Amsterdam dan klub sekelas MU di Liga Inggris. 

“Manchester United adalah klub sepak bola level dunia dan dia harus menerima kritik pada waktu-waktu tertentu karena itulah yang akan terjadi.  Saya pikir dia memiliki sekelompok pemain yang berbakat, tetapi kelompok pemain ini harus percaya pada motodenya," ujar Scholes. 

"Saya pikir cukup jelas bahwa tim ini, terutama dengan manajer terakhir, tidak percaya pada metode latihan yang mereka dan tidak percaya pada cara bermain mereka." 

"Dia harus menjadi manajer yang keras, seperti Arteta di Arsenal. Dia melakukan tugas besar membangun tim dan mengabaikan yang tidak perlu. Saya rasa manajer MU harus sana seperti itu," imbuh Scholes. 

 

 

3 dari 4 halaman

Ajak Pemain Bicara 4 Mata

Sementara itu, Erik Ten Hag langsung bergerak cepat setelah diumumkan menjadi manajer Manchester United (MU) mulai akhir musim ini. Dia bahkan sudah bekerja lebih awal, meskipun belum tiba di Old Trafford. 

Menurut Mirror, Selasa (26/4/2022), Erik ten Hag akan mengadakan pembicaraan virtual melalui zoom dengan setiap pemain Manchester United (MU) secara individu. Langkah ini diambil untuk menilai skuad sebelum kedatangannya, untuk mendapatkan informasi awal tentang kapten dan rencana transfer. 

Ten Hag baru secara resmi mengambil alih kendali Manchester United pada Juni 2022, tetapi bos Ajax itu ingin menilai dan mengenal pemainnya secepat mungkin. Pembicaraan melalui zoom itu akan dilakukan selama tiga pekan ke depan. 

Ten Hag ingin bekerja keras ketika dia tiba di Manchester dan menjadi lebih akrab dengan skuat MU. Dia ingin membuat keputusan cepat tentang pemain yang harus dipertahankan, serta yang harus dilepaskan.

Mirror menyebut Harry Maguire kemungkinan tidak akan dipertahankan sebagai kapten MU. Artinya, hasil wawancara itu kemungkinan akan menjadi pertimbangan bagi Erik Ten Hag dalam pemilihan kapten. 

Sumber: Talksport, Mirror 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

Video Populer

Foto Populer