Sukses


Liga Inggris: Kecuali Kiper, MU Perlu Rombak Pemain di Semua Posisi

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) menutup partai kandang di musim ini dengan manis. Tim berjulukan Setan Merah itu berhasil mengalahkan Brentford.

MU berpesta tiga gol tanpa balas ke gawang Brentford dalam pekan ke-35 Premier League 2021/2022 di Old Trafford, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB.

MU tinggal menyisakan dua partai tandang di pengujung kompetisi masing-masing menantang Brighton & Hove Albion pada 7 Mei 2022 dan Crystal Palace pada 22 Mei 2022.

Secara keseluruhan, performa Setan Merah jauh dari kata memuaskan pada musim ini. MU juga butuh mukjizat untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, MU juga melakukan pergantian pelatih di tengah musim ketika Ole Gunnar Solskjaer dicopot untuk digantikan dengan Ralf Rangnick.

Bagaimana hasilnya? MU hanya mampu bercokol di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan enam dengan 58 poin dari 36 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Stok Kiper MU Sudah Top

Untuk musim depan, MU telah menetapkan manajer baru. Ralf Rangnick yang berstatus sebagai manajer interim akan digantikan oleh pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Namun, Ralf Rangnick tidak bakal begitu saja meninggalkan Old Trafford. Dia masih punya jabatan sebagai penasihat dan konsultan Setan Merah beriringan dengan perannya sebagai pelatih baru Timnas Austria.

Demi kebangkitan pada musim depan, Rangnick menganggap MU perlu merombak pemainnya di semua posisi, kecuali kiper.

Setan Merah bakal kehilangan enam pemainnya yang kontraknya habis di musim ini. Enam adalah Nemanja Matic, Juan Mata, Phil Jones, Edinson Cavani, Paul Pogba, dan Jesse Lingard.

Sejumlah pemain juga tinggal menunggu waktu terdepak dari Old Traffford semodel Anthony Martial hingga Aaron Wan-Bissaka.

"Selain kiper karena kami sudah punya tiga kiper yang sangat baik yaitu Tom Heaton, Dean Henderson, dan David de Gea, semua arena lain akan ada pemain yang meninggalkan klub," kata Rangnick dinukil dari Sky Sports.

"Saya tidak akan cenderung pada satu area fokus, melainkan keseluruhannya," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer