Sukses


Liga Inggris: MU Harus Beli 2 Striker, Jadi Tandem Cristiano Ronaldo di Musim Depan

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo masih dibutuhkan Manchester United (MU) untuk musim depan. Meski usianya telah menginjak 37 tahun, penyerang asal Portugal itu tetap tajam.

Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain tersubur MU pada musim ini dengan perolehan 24 gol dari 37 pertandingan di Premier League, Liga Champions, dan Piala FA 2021/2022.

Terbaru, mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini menyumbangkan satu gol tatkala MU menggulung Brentford 3-0 dalam pekan ke-36 Premier League di Old Trafford, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB.

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick menginginkan Cristiano Ronaldo untuk bertahan di Old Trafford pada musim depan meskipun timnya terancam gagal lolos ke Liga Champions.

MU, yang tinggal menyisakan dua partai Premier League, berada di peringkat keenam dan tertinggal lima angka dari Arsenal yang bercokol di peringkat keempat, namun masih punya empat pertandingan.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Bukan Penyerang Tengah

Ralf Rangnick juga melihat bahwa Cristiano Ronaldo bukan penyerang nomor sembilan. Oleh sebab itu, kapten Timnas Portugal ini butuh tandem di lini depan MU.

"Cristiano Ronaldo bukan striker tengah. Dia tidak ingin bermain di posisi itu. Agar dia tidak bermain di tengah, kami harus bermain dengan dua striker," kata Rangnick dinukil dari Sky Sports.

"Jika Anda melihat sepak bola internasional, tidak banyak klub yang bermain dengan dua striker. Banyak dari mereka yang menerapkan tiga striker atau false nine.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Dua Striker

Ralf Rangnick, yang akan digantikan Erik ten Hag di posisi manajer MU untuk musim depan, menyarankan tim berjuluk Setan Merah itu untuk membeli dua striker baru demi menjadi tandem Ronaldo.

Setan Merah terus dikait-kaitkan dengan bomber Benfica, Darwin Nunez, dan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

"MU membutuhkan dua striker baru yang bisa memberikan kualitas lebih kepada tim ini," papar Rangnick, yang bakal melatih Timnas Austria pada pertengahan tahun ini.

Pada musim ini, MU punya lima pemain yang dapat dimainkan di lini depan. Kelimanya adalah Edinson Cavani, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Anthony Elanga.

Namun, kontribusi Greenwood dan Cavani amat minim. Nama pertama diskors oleh klub karena dugaan penganiayaan, sementara figur kedua lebih banyak berkutat dengan cedera.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer