Sukses


Liga Inggris: Liverpool Potensial Bergelimang Trofi, Virgil van Dijk Fokus Hadapi Laga di Depan Mata

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Liverpool melangkah ke final Liga Champions membuat klub yang bermarkas di Anfield itu berpeluang membuat sejarah dengan meraih quadruple atau empat gelar juara dalam satu musim. Bicara mengenai hal itu, stoper Liverpool, Virgil van Dijk, memilih fokus untuk menghadapi pertandingan demi pertandingan yang ada di depan mata.

Liverpool berhasil melangkah ke final Liga Champions setelah menang 3-2 atas Villarreal pada leg kedua semifinal yang digelar pada Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. The Reds melangkah ke partai puncak dengan kemenangan agregat 5-2.

Kemenangan ini membuat Liverpool, yang sejauh ini sudah mendapatkan trofi Carabao Cup musim ini, masih berpotensi meraih tiga trofi lainnya. Selain trofi Liga Champions, dua trofi lainnya adalah Piala FA dan Premier League.

The Reds akan menghadapi Chelsea di Wembley pada final Piala FA pada 14 Mei mendatang. Sementara itu, Liverpool juga masih bersaing ketat dengan menempati posisi dua di klasemen Premier League dengan hanya terpaut satu poin di belakang pemuncak klasemen, Man City, dengan empat pertandingan tersisa.

Artinya, peluang Liverpool meraih empat trofi juara masih terbuka sangat lebar. Namun, alih-alih memikirkan peluang tersebut, Virgil van Dijk ingin rekan-rekan setimnya lebih fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan yang harus dihadapi oleh The Reds.

 

 

2 dari 4 halaman

Boleh Bermimpi, tapi Tetap Realistis

Virgil van Dijk menegaskan bahwa keberhasilan Liverpool menjaga peluang mereka untuk menjadi juara di empat kompetisi berbeda tak menjamin apa pun saat ini. Bukan tidak mungkin sekali terselip dalam pertandingan, semua peluang itu buyar.

Ketimbang memikirkan kemungkinan Liverpool meraih quadruple, Virgil van Dijk meminta rekan-rekan setimnya untuk menikmati momen saat ini dan fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan, dimulai dari laga kontra Tottenham Hotspur di Premier League pada akhir pekan nanti.

"Apa yang kami raih hingga sejauh ini tidak bisa menjamin apa pun. Kami tetap harus maju dan menjalani beberapa pekan menyenangkan yang ada di depan. Kami harus menikmati momen ini, hari ini, malam ini, dan kemudian fokus menghadapi Spurs pada akhir pekan nanti," tegas Van Dijk kepada BT Sport.

"Jika Anda mendengarkan kami dan manajer, bahwa jelas kami tidak memikirkan hal-hal seperti itu. Anda bisa bermimpi, tapi Anda perlu realistis. Sepak bola memiliki margin yang kecil," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Liverpool untuk Quadruple

Liverpool memiliki langkah yang luar biasa dalam enam pertandingan terakhirnya. The Reds berhasil meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Liverpool masih harus menjalani enam pertandingan di semua kompetisi hingga akhir musim nanti, empat laga Premier League, dan masing-masing satu laga final Piala FA dan Liga Champions.

Liverpool akan menjamu Totenham Hotspur di Premier League pada Minggu(8/5/2022) dini hari WIB dan kemudian bertandang ke markas Aston Villa pada Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Setelah itu, Liverpool menghadapi Chelsea di final Piala FA yang digelar di Wembley pada 14 Mei 2022. Kemudian The Reds kembali ke Premier League dengan bertandang ke markas Southampton pada 18 Mei dan menjamu Wolverhampton Wanderers pada 22 Mei 2022, yang menjadi laga terakhir di Premier League.

Terakhir, Liverpool baru menjalani laga final Liga Champions di Stade de France, Prancis, pada 29 Mei 2022. Liverpool akan menghadapi tim pemenang antara Manchester City dan Real Madrid yang baru akan memainkan leg kedua semifinal Liga Champions pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer