Sukses


Liga Inggris: Arsene Wenger Puji Kedahsyatan Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan pujiannya untuk dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, setelah kedua pemain tersebut mengantarkan timnya melangkah ke final Liga Champions 2021/2022. Wenger menyebut keduanya dengan label 'dahsyat'.

Liverpool memastikan tiket final Liga Champions setelah menang 4-3 atas Villarreal di El Madrigal dalam leg kedua semifinal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool yang datang dengan modal kemenangan 2-0 di Anfield pada leg pertama semifinal, harus tertinggal 0-2 pada babak pertama pertandingan di El Madrigal.

Namun, Liverpool kemudian bangkit pada babak kedua dan mencetak tiga gol, masing-masing diciptakan oleh Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane. Dalam pertandingan tersebut Mohamed Salah juga berkontribusi nyata lewat assist yang diberikan kepada Fabinho yang sukses mencetak gol pertama Liverpool.

Liverpool pun melangkah ke final Liga Champions setelah unggul agregat 5-2. Peran penting dua penyerang yang sama-sama berasal dari Benua Afrika itu pun mendapatkan perhatian dari Arsene Wenger.

2 dari 4 halaman

Pujian Wenger

 

Pria yang juga dikenal sebagai manajer legendaris Arsenal itu menyebut Sadio Mane dan Mohamed Salah adalah pemain yang luar biasa, tak hanya untuk Liverpool tapi juga ketika memperkuat tim nasional masing-masing, Senegal dan Mesir, yang berhadapan di final Piala Afrika 2021.

Arsene Wenger melihat bagaimana kedua pemain Liverpool tersebut terus berkembang bersama Liverpool, terutama setelah membawa tim nasionalnya masing-masing mencapai final Piala Afrika 2021.

"Lihatlah Salah dan Mane. Apa yang mereka lakukan sejak final Piala Afrika itu dahsyat," tegas Wenger seperti dilansir dari Sportbible.

"Malam ini Mane dilanggar di semua area lapangan dan dia tetap tidak mengatakan sepata kata pun," lanjut mantan pelatih Arsenal itu memuji Sadio Mane yang tetap tenang meski harus menghadapi kerasnya permainan Villarreal.

3 dari 4 halaman

Liverpool Berpeluang Raih Quadruple

Sadio Mane dan Mohamed Salah pun dalam jalur yang tepat untuk membawa Liverpool menorehkan sejarah pada musim ini. Liverpool masih berpotensi menyapu bersih empat gelar juara pada musim ini.

Liverpool yang telah menjuarai Carabao Cup musim ini, akan tampil di final Piala FA pada 14 Mei mendatang, dan kemudian juga tampil di final Liga Champions pada 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Selain itu, Liverpool juga kini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League dengan hanya terpaut satu poin dari Man City yang berada di puncak, di mana kini hanya tinggal empat laga tersisa hingga akhir musim.

Sumber: Sportbible

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer