Sukses


Liga Inggris: Patut Waspada! Liverpool Acap Kali Terkapar di Villa Park, Termasuk saat Digulung 2-7

Bola.com, Birmingham - Liverpool akan bersua Aston Villa pada laga tunda pekan ke-33 Premier League di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Melakoni duel ini, The Reds patut waspada karena kerap terkapar di markas The Villa.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut butuh kemenangan saat bermain di Villa Park. Tambahan tiga poin akan menjaga asa Liverpool menjuarai Premier League musim ini.

Saat ini, The Reds berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 83. Mereka tertinggal hingga tiga poin dari Manchester City yang menghuni posisi teratas.

"Jelas ini belum berakhir, apa pun yang terjadi, karena kami berdua (Liverpool dan Manchester City) memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan. Dan kekhawatiran saya sebenarnya: bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan kami?" ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kami sama sekali tidak memiliki andil dalam bagaimana City akan memainkan pertandingan mereka. Tetapi sebelum mereka bertanding, saya pikir kami tidak boleh menambah poin, tetapi kami tidak melakukan itu dan saya cukup yakin City tidak melakukan itu," lanjutnya.

"Sampai tidak terjangkau lagi, mengapa kami harus berhenti percaya meraih gelar juara? Itulah yang Liverpool lakukan," kata Klopp.

 

2 dari 4 halaman

Patut Waspada

Meski bertekad meraih kemenangan, Liverpool pantang memandang remeh Aston Villa. Pasalnya, The Reds kerap menelan hasil minor saat bertanding di markas The Villa, Villa Park.

Dari enam lawatan terakhir ke Villa Park di seluruh ajang, Liverpool meraih tiga kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Bahkan, dari tiga pertandingan terakhir di markas Aston Villa, The Reds menelan dua kekalahan.

Satu di antaranya adalah ketika digulung Aston Villa dengan skor 2-7 pada laga pekan keempat Premier League 2020/2021. Sepasang gol Liverpool disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-33 dan 60'.

Adapun ketujuh gol The Villa disarangkan Ollie Watkins pada menit ke-4, 22', dan 39', John McGinn menit ke-35, Ross Barkley menit ke-55, dan Jack Grealish menit ke-66 dan 75'.

Jika kembali terkapar di Villa Park, Liverpool terancam gagal merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Apalagi, jika Manchester City berhasil menang atas Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

 

3 dari 4 halaman

Enam Laga Terakhir Liverpool di Villa Park

09/01/21 Aston Villa 1 - 4 Liverpool

05/10/20 Aston Villa 7 - 2 Liverpool

18/12/19 Aston Villa 5 - 0 Liverpool

02/11/19 Aston Villa 1 - 2 Liverpool

02/11/19 Aston Villa 1 - 2 Liverpool

19/04/15 Aston Villa 2 - 1 Liverpool

Sumber: Soccerway

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer