Sukses


Liga Inggris: Ketika Coutinho Ngeyel Tinggalkan Liverpool, Ucapan Klopp pun Jadi Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho akan bertemu banyak mantan rekan setimnya dan juga Jurgen Klopp kala Aston Villa menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Pertandingan Aston Villa versus Liverpool bisa jadi laga penentu buat Mohamed Salah dkk. dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dengan Man City. Seri apalagi kalah bakal makin memberatkan mereka.

Sementara Aston Villa yang mengalami pasang surut performa sepanjang musim ini mulai menemukan ritmenya justru selepas paruh kedua. Kehadiran Steven Gerrard dan Coutinho jadi satu di antara faktor utamanya.

Kedua figur memang belum mampu mengangkat The Villans ke papan atas Liga Inggris. Tapi setidaknya, klub asal Kota Birmingham itu jadi satu di antara tim papan tengah yang paling alot dikalahkan, termasuk oleh Liverpool sekalipun.

Drama menarik akan tersaji saat Philippe Coutinho, gelandang yang tengah dipinjam dari Barcelona, bersua Jurgen Klopp. Di masa lampau, sang manajer sebetulnya sudah memintanya untuk bertahan di Liverpool. Apa katanya?

 

2 dari 3 halaman

Bertahanlah di Liverpool!

Pada medio 2017, sebelum Barcelona mengucurkan dana mencapai 142 juta pounds untuk memboyong Coutinho ke Camp Nou, Jurgen Klopp sempat menghadarapkannya bertahan di Liverpool.

"Bertahanlah di sini dan Liverpool akan membuatkanmu patung sebagai penghormatan. Pergilah ke klub lain, ke Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, maka engkau hanya jadi pemain biasa saja."

"Di Liverpool, engkau bisa jadi sesuatu yang lebih," kata Klopp.

Akhir musim ini, kontrak Coutinho bersama Barcelona akan berakhir. Berstatus bebas transfer, masih belum bisa diketahui ke mana ia akan berlabuh.

Aston Villa, di sisi lain, memiliki klausul pembelian permanen dengan Barcelona. Kedua tim sudah sepakat dengan angka 33 juta pounds, serta pembayaran 25 persen saja dari total gaji Coutinho yang mencapai 480ribu pounds per pekan selama masa peminjaman.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer