Sukses


Liga Inggris: Frenkie de Jong Hampir Pasti Gabung MU

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) kabarnya bakal mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona. Proses kepindahan pemain asal Belanda itu mencapai 95 persen.

Kepastian itu diungkapkan oleh jurnalis Spanyol, Gerard Moreno. Barcelona setuju melepas Frenkie de Jong ke Manchester United (MU) karena tak puas dengan penampilannya.

"Sebelum musim berakhir dan dengan 95 persen kemungkinan, Frenkie de Jong akan dilepas ke Manchester United. Ini murni soal ekonomi," kata Gerard Moreno.

"Barcelona harus menjual pemain yang kurang bersinar di klub. Misi ini akan rampung sekitar 70 jura euro dan 80 juta euro," tegas Gerard Moreno.

Frenkie de Jong memang sudah lama dikaitkan dengan Manchester United (MU). Manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag, disebut menjadikan Frenkie de Jong sebagai target transfer pada musim panas nanti.

2 dari 5 halaman

Tak Memuaskan

Frenkie de Jong sebenarnya baru bergabung dengan Barcelona pada Juli 2019. Namun, performa yang kurang memuaskan menjadi alasan Barcelona siap melepas sang pemain ke Manchester United (MU).

Frenkie de Jong sejauh ini sudah tampil sebanyak 138 pertandingan. Eks pemain Ajax itu sukses mencetak 13 gol dan 17 assist.

Namun, pencapaian itu dianggap masih kurang oleh Barcelona. Saat ini, De Jong masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2026 di Camp Nou.

3 dari 5 halaman

Banyak Klub

Manchester United (MU) ternyata tak sendiri dalam perburuan jasa Frenkie de Jong. Ada sejumlah klub elite yang juga memantau situasi sang pemain di Barcelona.

Bayern Munchen dan Manchester City disebut punya minat yang sama. Namun, MU terdepan karena kehadiran Erik ten Hag musim depan.

Kedekatan sesama orang Belanda jadi alasan Frenkie de Jong bakal lebih memilih berseragam Setan Merah. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Frenkie de Jong.

4 dari 5 halaman

8 Pemain

Manchester United (MU) membutuhkan banyak pemain baru yang berkualitas untuk bangkit pada musim depan. Manajer interim MU, Ralf Rangnick, menyebut ada delapan pemain baru yang ingin didatangkan ke Old Trafford.

Ralf Rangnick berharap, pemain yang dibutuhkan MU harus berasal dari semua lini. Langkah itu dilakukan untuk menambah kualitas dari pemain yang sudah ada dalam skuad saat ini.

"Setidaknya sudah ada sesuatu seperti sejumlah pemain yang benar-benar berkualitas untuk klub ini. Akan tetaoi, seperti yang saya katakan kami membutuhkan semuanya untuk area lain," kata Ralf Rangnick seperti dikutip Sky Sports.

"Saya kira akan ada enam hingga delapan pemain baru. Mereka harus merupakan pemain top untuk memperkuat kualitas skuad," tegas Rangnick.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Simak Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer