Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Datang ke MU, Enggak Jadi Jaminan buat Donny van de Beek

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dipastikan bakal ditangani Erik ten Hag pada musim 2022/2023. Banyak yang memprediksi kehadiran pelatih asal Belanda itu akan menjadi angin segar bagi playmaker The Red Devils yang juga berasal dari Negeri Kincir Angin, Donny van de Beek.

Donny van de Beek adalah pemain yang pernah ditangani oleh Erik ten Hag di Ajax pada 2017 hingga 2020. Pemain muda asal Belanda itu kemudian hijrah ke MU setelah memperlihatkan performa yang sangat baik pada musim 2019/2020.

Namun, keputusan Donny van de Beek pindah ke MU seakan menjadi hal yang keliru. Ia kesulitan mendapatkan menit bermain di Old Trafford, baik di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick saat ini.

Kehadiran Erik ten Hag pada musim depan dianggap bisa menjadi angin segar bagi Donny van de Beek. Pasalnya, Erik ten Hag juga merupakan pelatih yang mengorbitkan Van de Beek ke tim utama Ajax.

Namun, mantan pemain MU asal Belanda, Jaap Stam, menilai bahwa prosesnya tidak akan begitu instan bagi Donny van de Beek.

2 dari 5 halaman

Dasarnya Pemain Bagus

Jaap Stam menilai Donny van de Beek pada dasarnya merupakan pemain yang sangat bagus. Namun, ia juga tidak memahami mengapa sang pemain bisa kesulitan untuk bersaing di lini tengah MU sejak pindah dari Ajax.

"Saya rasa Donny adalah pemain yang bagus dan kita bisa melihat hal tersebut ketika ia masih bermain di Belanda," ujar Jaap Stam dalam laman resmi MU.

"Ketika berada di United, ia ta kselalu mendapatkan kesempatan bermain. Saya tidak tahu mengapa, mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut, dan sulit melihatnya dari kacamata orang di luar klub," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Instan

Jaap Stam juga menilai kehadiran Erik ten Hag di MU tidak kemudian bisa langsung membangkitkan performa Donny van de Beek. Jaap Stam menilai Donny van de Beek hanya bisa bangkit jika rekan-rekannya bermain dengan baik.

"Dari apa yang saya pahami, agar seorang pemain bisa tampil dengan baik, maka ia butuh rekan-rekannya bermain baik juga. Itu akan membuat seorang pemain berada di level tertentu dan membuatnya bisa meningkatkan performa," ujar Stam.

"Saya merasa sangat penting bagi United untuk bisa menemukan kombinasi pemain yang bagus untuk bisa sukses. Ini aspek yang krusial bagi tim mereka," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Bakal Diberikan Kesempatan

Menurut laporan yang beredar, Erik ten Hag siap untuk bekerja sama lagi dengan Donny van de Beek di MU.

Erik ten Hag bakal memberikan kesempatan kepada gelandang muda Belanda itu untuk membuktikan diri di lini tengah MU pada saat pramusim nanti.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 12/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer