Sukses


5 Pengganti Ideal Sadio Mane Bila Hengkang dari Liverpool: Banyak Rising Star

Bola.com, Jakarta - Teka-teki masa depan Sadio Mane menjadi spekulasi dalam beberapa hari terakhir. Penyebabnya adalah karena sampai saat ini Liverpool belum memberikan perpanjangan kontrak.

Masa bakti Sadio Mane bersama Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2023. Artinya, Sadio Mane menyisakan kontrak satu tahun lagi di Anfield Stadium.

Seharusnya, Liverpool sudah mengajak Sadio Mane untuk duduk bersama dan membahas masa depan. Apalagi pemain asal Senegal itu memiliki kinerja yang mengesankan sejak berseragam Liverpool pada 2016.

Musim ini, Sadio Mane menunjukkan peran penting dengan mencetak 22 gol dari 48 pertandingan di berbagai ajang. Catatan tersebut seharusnya menjadi pertimbangan Liverpool untuk segera mengajukan kontrak baru bila tidak ingin kehilangan Sadio Mane.

Lantas, siapa pemain yang ideal untuk menjadi pengganti Sadio Mane bila memutuskan hengkang dari Liverpool? Berikut ini lima di antaranya yang layak menjadi pertimbangan.

2 dari 6 halaman

Arnaut Danjuma

Arnaut Danjuma bergabung dengan Villarreal pada awal musim ini. Sosok berusia 25 tahun tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk tampil gemilang bersama klub barunya.

Sejauh ini Danjuma sudah turun dalam 34 pertandingan di semua kompetisi bersama Villarreal. Dia berhasil mengemas 16 gol dan empat assist bagi tim besutan Unai Emery itu.

Danjuma berhasil membawa timnya menembus semifinal Liga Champions musim ini. Pemain asal Belanda tersebut mengemas enam gol di kompetisi elite Eropa tersebut.

3 dari 6 halaman

Jarrod Bowen

Jarrod Bowen sukses mencuri perhatian para penggemar Premier League. Ini disebabkan sang winger tampil cukup bagus bagi West Ham pada musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak 16 gol dan 13 assist dari 49 penampilan di semua kompetisi. Dia juga berkontribusi besar membawa timnya ke semifinal Liga Europa.

Liverpool sudah cukup lama dilaporkan tertarik merekrut Bowen. Mereka ingin menjadikan sang winger bagian dari lini serang mereka di musim depan.

4 dari 6 halaman

Moussa Diaby

Moussa Diaby adalah eks pemain PSG yang kini bermain untuk Bayer Leverkusen. Winger asal Prancis tersebut merapat ke BayArena pada musim 2019-20 lalu.

Pada musim ini, Diaby menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Die Werkself. Dia berhasil mencetak 17 gol dan 14 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Diaby sendiri juga merupakan tipe penyerang serba bisa. Dia bisa dimainkan sebagai sayap kiri, sayap kanan maupun striker.

5 dari 6 halaman

Cody Gakpo

Cody Gakpo merupakan salah satu pemain andalan PSV Eindhoven. Liverpool dilaporkan membidik pemain asal Belanda tersebut untuk memperkuat lini serang mereka.

Gakpo sangat tampil impresif bersama PSV asuhan Roger Schmidt musim ini. Dia sukses mencetak 21 gol dan 15 assist dari 46 laga bagi raksasa Belanda tersebut.

Gakpo saat ini masih berusia 22 tahun. Jadi dia bisa menjadi investasi besar bagi Liverpool di masa depan.

6 dari 6 halaman

Raphinha

Raphinha merupakan pemain yang cukup menonjol di skuat Leeds United. Dia bergabung dengan The Whites pada tahun 2020 dari Sporting Lisbon.

Namun, hanya dalam kurun waktu yang singkat, Raphinha menjadi tulang punggung The Whites. Dia produktif mencetak gol dan assist bagi tim yang berbasis di Yorkshire tersebut.

Raphinha kabarnya tengah diminati sejumlah klub papan atas Eropa. Jika The Whites terdegradasi, maka sang pemain kemungkinan besar bakal cabut dari Elland Roads di musim panas nanti.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 12/05/2022)

Video Populer

Foto Populer