Sukses


Comot Nih! 5 Pemain Leeds United yang Sayang Banget Kalau Main di Kasta Kedua Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Leeds United masih terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris. Mereka terancam terdegradasi pada akhir musim.

Mimpi buruk Leeds United di Premier League masih terus berlanjut. Mereka baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Chelsea.

Hasil itu membuat Leeds berada di zona merah. Mereka berada di peringkat 18 dengan torehan 34 poin.

The Whites memiliki dua pertandingan tersisa untuk menyelamatkan diri mereka. Jika kembali meraih hasil buruk, Leeds bisa dipastikan akan turun kasta pada musim depan.

Leeds punya banyak pemain berkualitas di skuatnya. Mereka masih layak bertahan di Premier League atau di tempat lainnya apabila benar-benar terdegradasi.

Berikut ini lima pemain Leeds United yang bisa direkrut apabila mereka terdegradasi.

 

2 dari 7 halaman

Raphinha

Raphinha merupakan pemain yang cukup menonjol di skuat Leeds United. Dia bergabung dengan The Whites pada tahun 2020 dari Sporting Lisbon.

Namun, hanya dalam kurun waktu yang singkat, Raphinha menjadi tulang punggung The Whites. Dia produktif mencetak gol dan assist bagi tim yang berbasis di Yorkshire tersebut.

Raphinha kabarnya tengah diminati sejumlah klub papan atas Eropa. Jika The Whites terdegradasi, maka sang pemain kemungkinan besar bakal cabut dari Elland Roads di musim panas nanti.

 

3 dari 7 halaman

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips merupakan pemain penting di lini tengah Leeds United. Pemai berusia 26 tahun tersebut beroperasi sebagai gelandang bertahan.

Phillips tercatat sudah tampil sebanyak 21 pertandingan di semua kompetisi. Phillips juga sukses mencetak satu gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Manchester United merupakan klub yang paling santer dikaitkan dengan Phillips. Dia kabarnya menjadi salah satu target MU pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

4 dari 7 halaman

Patrick Bamford

Patrick Bamford tampil cukup bagus untuk Leeds United pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 17 gol dan delapan assist dari 38 pertandingan Premier League.

Sayangnya, Bamford sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera pada musim ini. Alhasil, ketajaman penyerang berusia 28 tahun tersebut menurun drastis.

Sampai sejauh ini, Bamford baru memainkan 11 pertandingan di semua kompetisi untuk Leeds. Dia cuma mencetak dua gol dan tiga assist dari penampilanya tersebut.

 

5 dari 7 halaman

Jack Harrison

Jack Harrison menjadi pemain yang penting bagi Leeds United pada musim 2021/2022. Pelatih Marcelo Bielsa dan Jesse Marsch tidak bisa berpaling dari pemain 25 tahun tersebut.

Harrison tampil cukup bagus di lini serang Leeds. Dia berhasil mencetak sembilan gol dan dua assist dari 36 pertandingan.

Harrison adalah seorang sayap kiri yang dibekali kecepatan berlari dan lincah. Dia masih layak bermain di Premier League dengan klub elite.

 

6 dari 7 halaman

Lewis Bate

Lewis Bate merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Pemain berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan Leeds United pada musim panas 2021.

Sebagai pemain muda, Bate masih belum mendapat kepercayaan untuk tampil reguler di Elland Road. Sang gelandang baru tampil empat kali untuk Leeds sejauh ini.

Bate punya potensi untuk menjadi gelandang yang sangat hebat di masa mendatang. Menarik untuk menantikan klub mana yang bisa memaksimalkan potensi sang pemain.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/5/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Leeds United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer