Sukses


Liga Inggris: Man City Bikin Patung Sergio Aguero di Luar Etihad Stadium

Bola.com, Jakarta - Man City telah meluncurkan patung Sergio Aguero di Etihad Stadium. Patung ini didirikan untuk menandai 10 tahun gelar perdana tim, di mana sang striker mencetak gol penentu kemenangan.

Sergio Aguero, yang pensiun dari sepak bola tahun lalu karena masalah jantung, mencetak gol penentu kemenangan klub pada injury time dalam kemenangan 3-2 mereka melawan Queens Park Rangers pada laga terakhir musim 2011/2012.

Pada patung yang diresmikan, petinggi Man City Khaldoon Al Mubarak mengatakan, "Kontribusi Sergio Aguero ke Manchester City di era yang menentukan bagi klub tidak dapat dilebih-lebihkan. Dia tanpa diragukan lagi adalah salah satu pemain terhebat yang pernah memainkan game ini."

"Ketika penggemar kami memikirkan Sergio, mereka langsung tertarik pada momen ikonik 93:20 dan gol yang mengamankan gelar liga pertama klub dalam 44 tahun, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh rekor 260 golnya untuk Klub, warisan dan dampaknya di Manchester City jauh melampaui itu."

"Sudah sepatutnya Sergio diakui dengan patungnya sendiri, dalam perayaan dan penghormatan atas pencapaiannya di salah satu bab terpenting dari sejarah panjang dan kaya Manchester City."

 

2 dari 4 halaman

Syukur Aguero

Sergio Aguero berterima kasih kepada klub atas kehormatan tersebut, dengan mengatakan, "Sejujurnya, ini adalah hal yang sangat indah bagi saya, untuk melihat diri saya 10 tahun yang lalu sangat mengharukan."

Klub juga mengatakan bahwa pematung pemenang penghargaan Andy Scott membangun patung itu menggunakan ribuan potongan baja galvanis yang dilas.

Aguero, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa City dengan 260 gol, bergabung dengan patung Vincent Kompany dan David Silva, memperingati era yang menentukan bagi klub.

Pemain berusia 33 tahun itu juga baru-baru ini dilantik ke Hall of Fame Liga Inggris dan memenangkan lima belas trofi utama selama waktunya di Man City, termasuk lima gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.

3 dari 4 halaman

Penampakan Patung Sergio Aguero

4 dari 4 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer