Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Aston Villa Resmi Permanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona

Bola.com, Jakarta Aston Villa resmi mempermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona pada Jumat (13/5/2022). Hal tersebut diumumkan lewat laman resmi mereka.

Philippe Coutinho mendapat kontrak hingga 2026. Sejauh ini belum ada kepastian berapa biaya Aston Villa untuk menebus sang pemain. Namun, beberapa sumber mengatakan jika klub menebus sang pemain dengan biaya Rp 304 Milyar.

Philippe Coutinho memang telah menjadi pemain pinjaman dari Barcelona sejak Januari 2022 lalu. Kariernya bersama Aston Villla terbilang cukup baik.

Total sejauh ini, Philippe Coutinho berhasil mencetak 4 gol dan 3 assist dari 16 pertandingan bersama Aston Villa di seluruh kompetisi.

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard menyambut gembira kabar ini. Baginya, Coutinho merupakan seorang rekrutan yang fantastis bagi The Villans.

“Ini adalah perekrutan yang brilian untuk Aston Villa. Phil adalah seorang model profesional dan pengaruhnya terhadap grup sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari," ujar Gerrard. 

Pada medio 2017, sebelum Barcelona mengucurkan dana mencapai 142 juta pounds untuk memboyong Coutinho ke Camp Nou, Jurgen Klopp sempat menghadarapkannya bertahan di Liverpool.

Namun, kali ini Philippe Coutinho lebih memilih opsi lain. Ia rela meninggalkan Barcelona dan berlabuh di Aston Villa untuk kedepannya.

Video Populer

Foto Populer