Sukses


Liga Inggris: Gawang Arsenal Bobol 3 Kali oleh Tottenham, Aaron Ramsdale Malah Menyalahkan Wasit

Bola.com, Jakarta - Arsenal kalah telak 0-3 dari Tottenham Hotspur dalam laga derbi London Utara, Jumat (13/5/2022). Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, tidak bisa menahan diri setelah gawangnya kebobolan tiga kali dan terang-terangan megnaku kecewa dengan kepemimpinan wasit dalam laga tersebut.

Memainkan derbi London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Arsenal digulung tim tuan rumah dengan skor telak 0-3. Dua gol Harry Kane dan tambahan satu gol dari Son Heung-min membuat The Gunners pulang dengan kekecewaan.

Tak hanya itu, Arsenal juga memang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-33. Penyebabnya, Rob Holding diusir wasit setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Arsenal saat ini masih menempati peringkat empat klasemen Premier League dan unggul satu poin atas Tottenham Hotspur yang berada di bawahnya.

2 dari 5 halaman

Kecewa

Aaron Ramsdale merasa sangat kecewa dengan kekalahan yang dialami Arsenal di markas Tottenham Hotspur. Sebab, hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

"Ya, itu jelas bukan tujuan kami datang ke sini," kata Ramsdale di situs resmi klub.

“Kami datang ke sini untuk tiga poin, secara pribadi, keputusan wasit bertentangan dengan kami malam ini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Keputusan Wasit Jadi Sorotan

Aaron Ramsdale juga kurang puas dengan keputusan wasit, khususnya penalti dan pengusiran Holding. Dia menuding wasit berperan besar terhadap kekalahan Arsenal.

“Saya belum pernah melihat tayangan ulang. Kami adalah sekelompok pemuda yang jujur, jadi ketika kami melihat tayangan ulang dan jika itu adalah penalti dan kartu merah, kami akan menjadi orang pertama yang mengakuinya," tegas Ramsdale.

"Saya merasa seperti keputusan besar bertentangan dengan kami dan kemudian perjuangan kami menjadi sangat berat," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Mengubah Arah Pertandingan

Aaron Ramsdale juga menambahkan kalau keputusan wasit itu bisa mengubah jalannya pertandingan dalam waktu singkat.

“Itu adalah waktu yang singkat dan kami berubah dari terlihat nyaman dalam permainan saat 0-0 menjadi tertinggal 0-2 dan kemudian itu adalah perjudian," tambahnya.

“Jika Anda mendapatkan gol berikutnya, penonton bisa menjadi sedikit gugup dan kami bisa kembali ke permainan. Sayangnya, kami kebobolan tepat setelah babak pertama dan permainan berakhir.”

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer