Sukses


Liga Inggris: Frenkie de Jong ke MU Bisa Jadi Transfer yang Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Isu Frenkie de Jong bakal merapat ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini ditanggapi positif oleh legenda The Red Devils, Rio Ferdinand. Menurutnya, Frenkie de Jong akan menjadi transfer yang hebat bagi Setan Merah.

Satu pekan terakhir, rumor transfer Frenkie de Jong ke MU menguat. Hal ini merujuk kepada laporan sejumlah media dan jurnalis di Spanyol. Namun, belum ada manuver nyata dari pihak klub.

Barcelona mungkin akan menjual Frenkie de Jong karena faktor finansial. Barcelona butuh dana dalam jumlah besar. Mereka melihat pemain asal Belanda itu bisa menghasilkan setidaknya 80 juta euro jika dijual pada saat ini.

Frenkie de Jong sebenarnya adalah pemain yang penting bagi Barcelona. Ia bermain secara reguler dan memperlihatkan performa yang bagus. Rio Ferdinand pun sepakat dengan anggapan tersebut.

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Sudah Kenal Frenkie de Jong

Manchester United (MU) akan memulai era baru bersama Erik ten Hag pada musim 2022/2023. Erik ten Hag pernah bekerja sama dengan Frenkie de Jong di Ajax.

Jadi spekulasi mengenai masa depan pemain berusia 25 tahun itu berkembang makin liar dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya selalu berpikir Frenkie de Jong adalah pemain yang top," ujar Rio Ferdinand dalam akun Youtube miliknya, FIVE.

3 dari 5 halaman

Transfer yang Hebat

 

Rio Ferdinand pun menegaskan bahwa Frenkie de Jong bisa menjadi pemain pertama yang didatangkan MU ketika Erik ten Hag sudah menangani klub yang bermarkas di Old Trafford itu pada musim depan.

"Mereka mengatakan Frenkie de Jong bisa menjadi pemain pertama yang datang di bawah Erik ten Hag dan saya akan katakan: 'Ya itu adalah transfer yang hebat'," ujar mantan bek MU itu.

Saat ini MU sudah punya satu pemain yang pernah bekerja dengan Erik ten Hag di Ajax. Pemain tersebut adalah Donny van de Beek. Hanya saja, pemain berusia 25 tahun itu tengah menjalani masa peminjaman di Everton hingga akhir musim 2021/2022.

4 dari 5 halaman

Apa Kelebihan Frenkie de Jong?

 

Menurut Rio Ferdinand, ada beberapa faktor yang membuat Frenkie de Jong akan cocok dengan MU. Sebagai gelandang, Frenkie de Jong disebut sebagai pemain yang lengkap. Frenkie de Jong adalah pemain yang terampil saat membawa atau tanpa bola.

"Frenkie de Jong tidak besar dalam hal frame, tapi dia cepat dengan bola, dribelnya sangat bagus, bisa keluar dari situasi sulit, membuat keputusan yang baik, pengumpan yang baik, keseimbangan, dan kemampuan menggiring bolanya sangat bagus," ujar Ferdinand.

"United adalah tim yang mencari pemain yang bisa mengontrol bola dan permainan yang membuat tim berfungsi dalam hal keseimbangan, penguasaan bola. Saya pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus," tegas mantan pemilik nomor punggung 5 di MU itu.

Sumber: YouTube FIVE

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 14/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer