Sukses


Chelsea Vs Liverpool, Siapa di Antara Dua Tim Liga Inggris Ini yang Paling Banyak Koleksi Piala FA?

Bola.com, Jakarta - Final Piala FA berlangsung di Stadion Wembley London, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Chelsea asuhan Thomas Tuchel dan Liverpool asuhan Jurgen Klopp saling berhadapan untuk memperebutkan trofi tertua di dunia ini.

Ini bukan pertama kalinya kedua tim bertemu di final sebuah kompetisi. Sebelumnya, Liverpool dan Chelsea juga sudah bertarung pada final Carabao Cup Februari silam.

Chelsea yang ingin bertekad mengawinkan gelar Piala Dunia Antarklub bakal menghadapi ambisi kuat Liverpool, yakni meraih quadruple atau empat gelar dalam semusim.

Tapi seperti apa rekor head to head antara kedua tim, dan siapa di antara mereka yang paling banyak memenangkan Piala FA?

 

2 dari 4 halaman

Head to Head

Chelsea dan Liverpool FC telah saling berhadapan sebanyak 191 kali sejak saling berhadapan untuk pertama kalinya pada tahun 1907.

Dari 191 pertandingan itu, Liverpool paling banyak menang, mengalahkan Chelsea sebanyak 83 kali. Sementara itu Chelsea telah mengalahkan The Reds sebanyak 65 kali, dengan 43 pertemuan berakhir imbang.

Kedua tim telah bertemu 60 kali di Premier League. Liverpool memenangkan 23 dari pertemuan itu, sementara Chelsea mendapat tiga poin dalam 21 kesempatan. Enam belas pertandingan lainnya berakhir imbang.

Sejauh ini di musim 2021/2022, kedua tim sudah bertemu sebanyak tiga kali, dua kali di Premier League dan di final Piala Liga.

Tim asuhan Klopp menang dalam pertemuan terakhir mereka setelah adu penalti dramatis di final Piala Liga Carabao, tetapi pertandingan mereka di Premier League musim ini berakhir imbang.

 

3 dari 4 halaman

Gelar Piala FA

Sementara Liverpool mungkin memiliki keunggulan dalam hal rekor head to head secara keseluruhan, mereka tertinggal dalam kemenangan final Piala FA secara keseluruhan.

The Merseyside Reds telah mengangkat trofi yang didambakan sebanyak tujuh kali, sedangkan Chelsea telah memenangkannya delapan kali.

Kali terakhir Liverpool memenangkan trofi Piala FA adalah pada 2006 di bawah manajemen Rafa Benetiz, mengalahkan West Ham United melalui adu penalti.

The West London Blues terakhir kali memenangkannya pada 2018 dengan pelatih kepala Antonio Conte, mengalahkan Manchester United 1-0 berkat penalti yang dilesakkan oleh Eden Hazard.

Arsenal FC mempertahankan rekor gelar Piala FA terbanyak dalam 150 tahun sejarah turnamen, dengan lemari piala mereka menampung 14 piala FA.

4 dari 4 halaman

Posisi Kedua Tim di Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.
    FA Cup
  • Bola.com
  • SportBites
  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer