Sukses


Juara Piala FA, Koleksi Trofi Liverpool Kini Sejajar dengan MU

Bola.com, London - Liverpool berhasil merengkuh trofi Piala FA musim ini setelah membungkam Chelsea dalam partai final. Berkat prestasi tersebut, koleksi juara The Reds di turnamen domestik kini sejajar dengan Manchester United.

Meladeni Tim London Biru di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB, Liverpool mendapat perlawanan sengit. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim.

Liverpool menorehkan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan, tetapi hanya dua yang tepat sasaran. Di sisi lain, Chelsea mencatatkan 47 persen penguasaan bola serta memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan.

Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal berakhir. Alhasil, pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan.

Pada extra time, upaya Liverpool dan Chelsea untuk mencetak gol selalu kandas. Skor kacamata tetap tidak berubah, dan penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti.

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Menang Lewat Adu Penalti

Pada babak tos-tosan, Liverpool akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 6-5. Dari tujuh algojo The Reds, hanya Sadio Mane yang gagal menjalankan tugasnya.

Di sisi lain, ketujuh penendang penalti Chelsea ada dua pemain yang tak mampu menaklukan kiper Liverpool, Alisson, yakni Cesar Azpilicueta dan Mason Mount.

Bagi Skuad Si Merah, ini adalah gelar juara kedua pada musim 2021/2022. Sebelumnya, Liverpool keluar sebagai juara di ajang Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea juga lewat adu penalti dengan skor 11-10.

 

3 dari 5 halaman

Sejajar Manchester United

Dengan pencapaian tersebut, Liverpool kini sejajar dengan Manchester United dalam hal mengoleksi gelar juara di turnamen domestik. Kedua klub itu sama-sama mengumpulkan 17 gelar juara.

Liverpool sukses merengkuh delapan trofi Piala FA dan sembilan titel juara Piala Liga Inggris. Adapun MU meraih 12 gelar Piala FA dan lima trofi Piala Liga Inggris.

Berkat pencapaian tersebut, kedua tim kini menyandang status sebagai klub dengan koleksi trofi juara terbanyak di turnamen sepak bola Inggris.

 

4 dari 5 halaman

Trofi yang Spesial

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyebut trofi Piala FA kali ini terasa spesial. Pasalnya, The Reds sudah bekerja keras sepanjang musim untuk meraih titel juara.

"Kami di sini untuk mengangkat trofi, kami bekerja sangat keras sepanjang musim. Datang ke sini dan melewati batas sangat berarti bagi semua orang. Para penggemar pantas mendapatkannya, seluruh klub," ucap Henderson.

"Ini adalah momen besar bagi kami, kami belum pernah ke final ini untuk beberapa waktu, jadi untuk menang itu spesial," tambahnya.

Sumber: Squawka, BBC

5 dari 5 halaman

Rekor Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • SportBites

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer