Sukses


Liga Inggris: Pilihan buat Luis Suarez, Jadi Anak Buah Steven Gerrard atau Xavi Hernandez?

Bola.com, Jakarta - Aston Villa dikabarkan menjadi satu dari tiga klub yang telah mengidentifikasi Luis Suarez sebagai target transfer musim panas.

Selama akhir pekan, telah dipastikan bahwa Suarez akan meninggalkan Atletico Madrid. Pemain Timnas Uruguay itu meninggalkan Wanda Metropolitano setelah mencetak 34 gol selama dua musim.

Meskipun telah berusia 35 tahun pada awal 2022, Suarez tidak akan kekurangan pilihan dalam beberapa bulan mendatang karena klub-klub Eropa dan Amerika Selatan mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran.

Menurut Fichajes via Sports Mole, Senin (16/5/2022), Aston Villa, Inter Milan dan Sevilla saat ini berada di depan antrean untuk mendapatkan Suarez yang berstatus bebas agen.

Inter dan Sevilla berada dalam posisi di mana mereka dapat menawarkan kesempatan untuk terus bermain di Liga Champions, yang berpotensi menjadi faktor penting dalam masa senja karier Suarez.

Namun, striker juga tampaknya memiliki kesempatan untuk bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard di Aston Villa. Philippe Coutinho memilih opsi yang tepat untuk mendapatkan tempat reguler setelah gagal di Barcelona.

2 dari 5 halaman

Ingin Balik ke Barcelona?

Luis Suarez dilaporkan siap kembali ke Barcelona. Ia juga rela gajinya dipotong untuk merapat dengan pasukan Xavi Hernandez.

Jurnalis Spanyol Jose Alvarez melaporkan bahwa Suarez ingin kembali ke klub Catalan, di mana penyerang asal Uruguay itu sukses mencatatkan 198 gol dari 283 pertandingan, memenangkan banyak trofi dalam proses tersebut.

Pemain berusia 35 tahun itu juga bersedia mengambil pemotongan gaji untuk memfasilitasi langkah ini. Kabarnya, ia menerima gaji mencapai £160.000 per minggu di Atletico Madrid, dengan kontrak yang berakhir di musim panas.

3 dari 5 halaman

Dibuang

Suarez adalah salah satu striker terhebat dalam dekade terakhir, yang sangat produktif di Ajax dan Liverpool sebelum pindah ke Barcelona pada 2014 dengan harga 75 juta poundsterling.

Di Camp Nou, ia memenangkan empat gelar La Liga, empat Copa del Rey dan Liga Champions, dan merupakan bagian dari salah satu garis depan paling mematikan dalam sejarah sepak bola bersama Lionel Messi dan Neymar.

Namun, ia dibuang tanpa alasan oleh manajer baru Barcelona saat itu, Ronald Koeman pada tahun 2020. Musim ini menandai kiprah Luis Suarez selama dua tahun di Atletico Madrid.

4 dari 5 halaman

Pilih bareng Xavi atau Gerrard?

Jika laporan ini benar, Suarez memang memiliki bisnis yang belum selesai dengan Barcelona, dan dia mungkin suka bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya Xavi yang menggantikan Koeman tahun lalu.

Tapi posisi Suarez juga tak menentu karena tim saat ini memiliki banyak pemain depan, yaitu Ousmane Dembele, Memphis Depay, Ansu Fati, Adama Traore, Martin Braithwaite, Luuk De Jong, Ferran Torres dan Pierre-Emerick.

Suarez juga telah dikaitkan dengan Aston Villa, di mana ia dapat bersatu kembali dengan manajer, dan mantan rekan setim Liverpool, Steven Gerrard.

 

Sumber: Sports Mole, Metro

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer