Sukses


VIDEO: Liga Inggris dan Pemerintah Inggris Menyetujui Penjualan Chelsea ke Todd Boehly

Bola.com, Inggris Proses penjualan Chelsea kepada Todd Boehly menemui titik terang usai mendapat persetujuan dari Liga Inggris dan Pemerintah Inggris untuk melakukan transaksi.

Sebelumnya, Chelsea mengumumkan jika Todd Boehly telah membeli saham senilai 2,5 miliar poundsterling untuk menebus The Blues dari pemilik sebelumnya, Roman Abrahamovic.

"Dari total investasi yang dilakukan, 2,5 miliar poundsterling akan digunakan untuk membeli saham di Klub dan hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan tujuan untuk disumbangkan 100% untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Roman Abramovich," demikian pernyataan Chelsea di situs resmi, Sabtu (7/5/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Abramovich terpaksa menjual Chelsea setelah pemerintah Inggris membekukan aset miliknya gara-gara perang Rusia-Ukraina.

Liga Inggris sendiri telah menyetujui penjualan Chelsea kepada Todd Boehly pada Selasa (24/5/2022). Hal itu diucapkan langsung lewat dewan perwakilan Liga Inggris.

"Hari ini telah menyetujui usulan pengambilalihan Klub Sepak Bola Chelsea oleh Konsorsium Todd Boehly/Clearlake." Ujar pernyataan tersebut.

Sedangkan, Pemerintah Inggris sendiri juga telah menyetujui penjualan Chelsea sehari usai Liga Inggris memberikan pernyataan.

Tentunya, penjualan Chelsea kepada Todd Boehly harus tunduk kepada lisensi pemerintah. Dimana nantinya lisensi tersebut akan diperlukan untuk kebutuhan transfer dari rekening yang dibekukan.

Dengan adanya persetujuan Liga Inggris dan Pemerintah Inggris, penjualan Chelsea kepada Todd Boehly bisa berlanjut.

Video Populer

Foto Populer