Sukses


Liga Inggris: Harry Maguire 4 Mata dengan Erik Ten Hag, Bahas Posisinya di MU

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire dikabarkan akan bertemu dengan manajer baru Setan Merah Erik ten Hag dalam beberapa hari mendatanguntuk membahas posisinya di Old Trafford.

Pemain berusia 29 tahun itu membuat 37 penampilan di klub selama musim 2021/2022. Ia mencetak dua gol, tetapi penampilannya sepanjang musim dikritik habis-habisan.

Maguire juga hanya menjadi starter satu kali dari lima pertandingan terakhir MU di Liga Inggris musim ini, meskipun ia absen untuk pertandingan melawan Chelsea dan Brentford karena masalah lutut.

Sementara itu, Setan Merah berencana untuk membeli setidaknya satu bek tengah baru musim panas ini. Rumor ini membuat posisi Maguire terancam.

Maguire masih memiliki lebih dari tiga tahun tersisa untuk kontraknya di MU dengan opsi tambahan 12 bulan, dan dia adalah investasi besar untuk klub pada Agustus 2019, dengan biaya 80 juta dari poundsterling Leicester City.

2 dari 5 halaman

Jawan Erik Ten Hag saat Ditanya soal Harry Maguire

Saat sesi jumpa pers perkenalan, Erik Ten Hag menjawab pertanaaan jurnalis mengenai Harry Maguire.

Erik Ten Hag menghargai bakat bek tengah Inggris itu.

"Saya harus mengulangi bahwa musim depan adalah musim yang berbeda, tetapi saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat," kata manajer itu.

"Dia pemain hebat, dia sudah mencapai banyak hal juga [dengan] kontribusinya untuk Manchester United. Jadi saya tak sabar untuk bekerja dengannya," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Memprihatinkan

Penampilan Harry Maguire bersama Manchester United di musim ini sangat memperihatinkan. Ia menjadi satu di antara titik lemah bagi tim Setan Merah yang berdampak pada performa tim.

Banyak fans Manchester United pun mengharapkan agar Harry Maguire dijual pada bursa transfer musim panas nanti. Namun tidak semudah itu, sebab pihak klub tak bisa berbuat apa-apa soal itu.

Maguire rutin mendapatkan kritikan dalam beberapa musim terakhir. Cibiran bermunculan karena performanya di lini pertahanan tidak memuaskan banyak kalangan, termasuk dari fans the Red Devils sendiri.

4 dari 5 halaman

Sampai Diancam Bom

Cibiran semakin bertambah, di mana Maguire kini lebih jadi objek lelucon publik di media sosial. Situasinya semakin memburuk setelah Manchester United dikalahkan Liverpool baru-baru ini.

Laporan menyebutkan kalau Maguire mendapatkan surat ancaman pengeboman di rumahnya baru-baru ini. Kejadian itu cukup menggemparkan dan membuat pihak kepolisian Chesire turun tangan untuk memeriksa.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Jejak MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer