Sukses


Liga Inggris: Julukan Unik Erling Haaland Menggambarkan Betapa Pentingnya Dia buat Man City

Bola.com, Jakarta - Gelandang Man City, Rodri, memberikan julukan unik kepada Erling Haaland, striker anyar yang diboyong dari Borussia Dortmund.

Setelah membantu timnya mengamankan gelar Liga Inggris pekan lalu Rodri telah membahas tambahan amunisi terbaru Man City, Erling Haaland.

Ia bahkan sudah memiliki julukan buat Haaland. "Kami sedang menunggu kedatangan Viking!" canda Rodri kepada AS.

"Dia adalah pemain yang bakal mengubah cara kami bermain. Kami menggunakan false 9, yang memberi Anda banyak hal tetapi juga menghilangkan yang lain."

"Jelas bagi saya bahwa Erling Haaland layak datang. Kami memiliki ruang di tim yang akan dia tempati."

 

2 dari 5 halaman

Seberapa Penting Haaland di Man City?

Setelah dua tahun menggunakan sistem false nine, Pep Guardiola akan memiliki kesempatan untuk beralih kembali ke formasi berbasis striker musim depan.

Kedatangan Erling Haaland di Manchester City telah membuka kemungkinan yang tak terhitung dengan skuad yang sudah bertabur bintang.

Pep makin leluasa merotasi pemainnya, terutama di lini serang, di mana ia sering kali memainkan Phil Foden, Jack Grealish, hingga Raheem Sterling sebagai ujung tombak utama.

"Haaland adalah keajaiban fisik. Setelah bermain melawan mereka di Dortmund, saya berkata kepada Rúben Días, 'Pemain ini telah membuat Anda lebih hebat!'"

 

3 dari 5 halaman

Peran Integral Rodri

Di tengah sulitnya Pep menemukan striker yang pas, salah satu alasan Man City begitu sukses akhir-akhir ini adalah munculnya pemain Timnas Spanyol, Rodri.

Sejak pindah ke klub pada 2019, pemain berusia 25 tahun itu memiliki tugas berat untuk membawa obor lini tengah pertahanan dari Fernandinho tetapi musim ini, sejauh ini, merupakan yang terbaik.

Bersama Ilkay Gundogan, peran 'unik' Rodri lah yang membantu Man City menjadi tim yang sukar dikalahkan.

 

4 dari 5 halaman

Haaland Sudah Datang?

Haaland terlihat di Manchester awal pekan ini dan menikmati makanan dengan direksi City di pusat kota. Dia kemudian tertangkap kamerea saat berlibur di Marbella, saat liburan musim panasnya akhirnya berlangsung.

Pemain berusia 21 tahun itu secara resmi bergabung dengan klub pada 1 Juli, tetapi tampaknya semua masalah telah berakhir dan yang tersisa hanyalah pengumuman resmi dari City.

Sumber: AS

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer