Sukses


Legenda Berikan Saran Usai Kegagalan Liverpool di Final Liga Champions: Perkuat Sektor Tengah

Bola.com, Jakarta - Ada satu pelajaran yang bisa dipetik Steven Gerrard setelah menyaksikan Liverpool menelan kekalahan dari Real Madrid di laga final Liga Champions. Bahwasanya, mantan klubnya itu butuh sosok baru untuk memperkuat lini tengah.

Liverpool dipertemukan dengan Real Madrid dalam laga final Liga Champions yang digelar di Stade de France hari Minggu (29/5/2022). Dan pada laga ini, mereka diingatkan kembali akan pahitnya kekalahan seperti di tahun 2018 lalu.

Dari segi statistik, Liverpool sebenarnya jauh lebih baik dari juara La Liga tersebut. Mereka mencatatkan 24 tembakan dan sembilan di antaranya berhasil menemui sasaran. Di sisi lain, Real Madrid cuma melepaskan empat tembakan.

Namun statistik tak ada artinya, sebab pemenang laga sepak bola ditentukan dari jumlah gol yang diciptakan. Real Madrid lebih baik karena berhasil mencetak gol lewat Vinicius Junior, sementara semua peluang Liverpool tersia-siakan.

2 dari 6 halaman

Butuh Gelandang Baru

Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Namun tak bisa dimungkiri kalau Liverpool lebih baik dari sang pemenang karena statistik membuktikan. Sepertinya, the Reds tak perlu pembenahan di musim panas ini.

Kalimat terakhir tak cocok dengan pendapat Gerrard, yang kini bekerja sebagai pelatih Aston Villa. Ia meyakini lini tengah the Reds perlu pembenahan. Namun ini bukan soal kualitas, tapi usia.

 

3 dari 6 halaman

Komentar Klopp

"Jordan [Henderson] dan James Milner sudah tidak muda. Mereka masih pemain hebat di level ini, tentu saja, dan masih ingin berbuat lebih," ujar Gerrard setelah pertandingan kepada BT Sports.

"Namun buat Liverpool, jika anda berpikir soal lima, enam, tujuh tahun ke depan, mereka akan membutuhkan seorang gelandang, seorang No.8, yang bisa mencetak gol, yang bisa menggandakan angka," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Gelandang Pencetak Gol

Selama ini, Liverpool selalu bertumpu pada trio lini depannya untuk mencetak gol. Kehadiran Diogo Jota bisa menggantikan Roberto Firmino yang kurang produktif. Namun Gerrard tetap yakin the Reds butuh gelandang yang juga bisa menjebol gawang lawan.

"Mereka sangat bergantung kepada trio lini depan - atau lima pemain depan jika anda memasukkan Diogo Jota dan Roberto Firmino," Gerrard menambahkan.

"Namun Anda selalu membutuhkan satu dari gelandang itu yang bisa masuk ke dalam kotak penalti dan memberikan gol kepada Anda," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Selaras dengan Saran Gerrard

Sepertinya, rencana Liverpool di bursa transfer musim panas ini selaras dengan pendapat Gerrard.

Mereka sering dikaitkan dengan beberapa nama belakangan ini, seperti Gavi dan Jude Bellingham.

Sumber asli: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 29/05/2022)

6 dari 6 halaman

Di Mana Liverpool Mengakhiri Liga Inggris 2021 / 2022?

Video Populer

Foto Populer