Sukses


Berita MU: Patrive Evra Habis-Habisan Bela Cristiano Ronaldo, Eh Sambil Senggol Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United (MU), Patrice Evra, tidak terima melihat Cristiano Ronaldo jadi sasaran kritik dari berbagai pihak. Dia menyebut para pengkritik Ronaldo hanya iri dengan kesuksesan pemain asal Portugal itu. 

Cristiano Ronaldo melesakkan 18 gol di ajang Liga Inggris 2021/2022 pada musim pertama comeback-nya ke Old Trafford. Namun, masa depannya di MU masih menggantung, dan ada beberapa pihak yang mengkritik performanya, terutama dalam membantu bertahan. 

Evra mengatakan kritikan terhadap Ronaldo tidak beralasan. Menurut dia, Ronaldonya layak mendapatkan apresiasi lebih. 

"Cristiano Ronaldo? Tidak perlu dipertanyakan lagi," kata Patrice Evra, seperti dikutip Mirror, Senin (30/5/2022). 

 

2 dari 5 halaman

Bandingkan Ronaldo dengan Salah

Menurut Patrice Evra, Cristiano Ronaldo bisa sukses di tim mana pun. Evra kemudian membandingkan Ronaldo dengan Mohamed Salah. 

"Bisakah kalian meninggalkan dia sendirian? Dia mencetak 18 gol. Di mana posisi MU jika Cristiano tidak ada dalam skuad?" kata Evra. 

"Itulah sebabnya orang-orang bicara tentang dirinya. Menurut saya, orang-orang itu tidak berdamai dengan dirinya sendiri atau hanya iri," sergah pria asal Prancis itu. 

 

3 dari 5 halaman

Masih Bisa Cetak Gol di Usia 40 Tahun

Patrice Evra juga mengagumi etos kerja Ronaldo. "Saya akan bilang satu hal kepada Anda, tempatkan Cristiano Ronaldo di Manchester City, Liverpool atau Chelsea, maka dia akan main bagus," kata Evra. 

"Tetapi, tempatkan satu pemain terbaik mereka, misalnya Mohamed Salah di MU, dia akan kesulitan seperti pemain lainnya." 

"Dan mereka bilang saya mengatakan itu karena dia teman baikku. Tidak, saya jatuh cinta dengan etos kerjanya, dengan profesionalismenya." 

"Dia 37 tahun. Bahkan, di usia 40 tahun, dia akan tetap mencetak gol. Dia ada di sini untuk itu. Dan itu yang diinginkan orang-orang darinya," imbuh Ronaldo. 

 

4 dari 5 halaman

Kontraknya Tersisa Setahun Lagi

Kontrak Cristiano Ronaldo di Manchester United masih tersisa satu tahun lagi, hingga musim panas 2023. Dia dikabarkan masih ingin bertahan, meskipun MU gagal lolos ke Liga Champions. 

Manajer anyar MU, Erik Ten Hag, juga dikabarkan masih memasukkan Ronaldo dalam rencana masa depannya. Meski begitu, belum ada komentar resmi dari klub tentang kepastian masa depannya. 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer