Sukses


Liga Inggris: Ingin Menggaet Raphinha, Liverpool Siapkan Minamino sebagai Alat Barter

Bola.com, Jakarta - Liverpool mulai ancang-ancang untuk mencari pemain baru yang beroperasi di sektor penyerang sayap. Terutama sebagai alternatif menggantikan posisi Sadio Mane.

Ya, Sadio Mane berpotensi meninggalkan Liverpool musim panas ini. The Reds pun mulai mempertimbangkan beberapa calon pengganti. Salah satunya adalah Raphinha, winger 25 tahun Brasil yang sejak 2020 lalu memperkuat Leeds United.

Kontrak Mane di Liverpool masih tersisa setahun. Namun, penyerang sayap kiri 30 tahun Senegal itu gencar dikabarkan sudah ingin pindah. Bayern Munchen disebut-sebut sebagai tujuan utamanya.

Menurut laporan Mirror, Liverpool melirik Raphinha guna coba dijadikan amunisi baru mereka andai Mane benar hengkang. Sang manajer Jurgen Klopp menyukai permainan dari pencetak 11 gol dan 3 assist di Premier League musim lalu itu.

2 dari 5 halaman

Ramaikan Persaingan

Namun, ada persaingan yang cukup ketat untuk mendapatkan Raphinha. Sebab, Liverpool bukan satu-satunya peminat. Sebelumnya, dia sudah terlebih dahulu dikaitkan dengan Manchester United dan Barcelona.

Masih menurut sumber yang sama, Liverpool punya jalan jika mereka memang ingin memboyong Raphinha ke Anfield. Solusi itu bernama Takumi Minamino.

Leeds kabarnya tertarik untuk merekrut gelandang serang dan winger 27 tahun Jepang tersebut dari Liverpool. Kualitasnya sangat mereka butuhkan.

3 dari 5 halaman

Dibarter dengan Minamino?

Musim lalu, meski bukan starter reguler, Minamino masih sanggup mencetak 10 gol dalam 24 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi.

Liverpool disebut-sebut siap 'mengumpankan' Minamino supaya Leeds bersedia melepas Raphinha. Kedua belah pihak bakal sama-sama mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Semua untung, semua senang. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya.

4 dari 5 halaman

Kiprah Raphinha

Pemain berusia 25 tahun ini menjalani musim yang cukup baik bersama Leeds United. Sepanjang musim 2021/2022, Raphinha menjadi pilihan utama.

Tercatat ia sudah 35 kali membela Leeds dengan torehan 11 gol. Sebuah catatan yang cukup mentereng untuk ukuran pemain gelandang serang.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 5/6/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Liverpool di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer