Sukses


Liga Inggris: William Saliba Harus Relakan Liga Champions dan Kembali ke Arsenal

Bola.com, Jakarta - William Saliba harus mengubur mimpinya bermain di Liga Champions setelah Marseille gagal mempermanenkannya. Sang bek tengah itu akhirnya kembali ke Arsenal.

William Saliba direkrut Arsenal dari Saint-Etienne pada 2019 lalu, tapi dia belum pernah sekalipun bermain di lapangan dengan kostum Arsenal. Saliba terus dipinjamkan ke beberapa klub.

Terbaru, dia dipinjamkan ke Marseille untuk musim 2021/2022 kemarin dan hasilnya luar biasa. Saliba berhasil jadi starter dan membantu tim finis di peringkat kedua Ligue 1.

Di akhir musim kemarin Saliba mengatakan ingin bertahan di Marseille untuk bermain di Liga Champions musim depan. Namun, sepertinya Arsenal berkata lain.

2 dari 4 halaman

Sempat ingin bertahan

Di usia 21 tahun, Saliba memenangi penghargaan Young Player of the Year untuk Ligue 1 2021/22. Dia juga dipanggil ke Timnas Prancis dalam uji coba internasional terkini.

Artinya, potensi Saliba sebagai salah satu bek muda berbakat mulai terlihat. Jadi, wajar jika dia ingin bertahan di Marseille dan mencoba terus berkembang.

Komentar Saliba beberapa waktu lalu memanaskan situasi. Dia mengaku ingin kembali dipinjamkan ke Marseille.

"Saya ingin kembali [ke Marseille] dan main di Liga Champions. Saya belum pernah bermain di kompetisi itu dan saya ingin merasakannya," kata Saliba.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Arsenal

Begitu komentar Saliba tersebut mencuat dan terdengar sampai di London, Arteta pun memberikan respons tegas. Dia ingin Saliba kembali ke Arsenal dan bahwa masa peminjaman telah sangat membantu Saliba.

Terkini, Saliba menyuarakan komentar yang berbeda. Dia mengakui bahwa bagaimanapun dia adalah pemain Arsenal.

"Saya adalah pemain Arsenal dan saya masih terikat kontrak dua tahun di sana. Saya pastikan akan mengikuti pramusim bersama Arsenal," tegas Saliba.

"Saa belum pernah bermain untuk Arsenal dan saya ingin membuktikan diri, bahwa saya punya kesempatan bermain untuk klub besar dan suporter ini," tandasnya.

Sumber: Arsenal, Goal, Telefoot

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 5/6/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer