Sukses


Update Bursa Transfer Liverpool 2022/2023

Bola.com, Jakarta - Update bursa transfer Liverpool 2022/2023. The Reds santer disebut mengincar sejumlah pemain top, demi merengkuh lebih banyak trofi juara pada musim depan.

Liverpool sukses mendaratkan striker yang sedang naik daun, Darwin Nunez dari Benfica. Liverpool harus merogoh kantongnya dalam-dalam. Mereka disebut harus menebus Nunez dengan bandrol yang totalnya mencapai sekitar 100 juta euro.

Terbaru, The Reds juga mengumumkan perkerutan anyar yaitu Calvin Ramsay. The Reds menebus Ramsay dengan mahar 4 juta pounds (Rp72,5 miliar), Minggu (19/6/2022) malam WIB.

Liverpool merupakan satu di antara klub yang bermain moncer pada musim 2021/2022. Liverpool pun sukses meraih titel juara Carabao Cup dan juga Piala FA. Mereka keluar sebagai kampiun setelah berhasil membungkam Chelsea di final lewat drama adu penalti.

Akan tetapi, The Reds gagal mengukir quadruple. Mohamed Salah dkk. kalah bersaing dengan Manchester City dalam perebuthan trofi juara Premier League.

Adapun di Liga Champions, Liverpool takluk 0-1 dari Real Madrid pada laga final yang berlangsung di Stade de France, 29 Mei lalu. Gol tunggal kemenangan Los Blancos disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-59.

Demi kembali merengkuh trofi juara, The Reds bakal melakukan perombakan. Berikut ini adalah update transfer Liverpool 2022/2023.

 
2 dari 6 halaman

Pemain Keluar: Divock Origi Cabut, Disusul Sadio Mane dan Takumi Minamino

Sejauh ini, Liverpool baru melepas Divock Origi. The Reds memutuskan untuk tak memperpanjang durasi kerja pemain asal Belgia tersebut, yang berakhir pada 30 Juni 2022.

Meski begitu, Origi tak perlu risau dengan kelanjutan kariernya. Pemain berusia 27 tahun tersebut santer disebut bakal segera berseragam AC Milan.

Selain Divock Origi, pemain lainnya disebut bakal cabut dari Liverpool pada musim panas tahun ini. Mulai dari Sadio Mane, Takumi Minamino, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Ben Davies, Neco Williams, Loris Karius, Nathaniel Phillips, dan Caoimhin Kelleher.

Dari nama-nama tersebut, kabar transfer Sadio Mane yang paling mencuri perhatian. Pemain asal Senegal itu benar-benar bergabung bersama Bayern Munchen pada musim panas ini dengan banderol transfer sebesar 27,5 juta pound.

Selain itu, Takumi Minamino pun sudah menemukan pelabuhan barunya. Pemain asal Jepang itu bergabung bersama klub Ligue 1, AS Monaco, dengan banderol 13 juta pound.

3 dari 6 halaman

Pemain Masuk: Darwin Nunez dan Calvin Ramsay Datang

Pertama, Liverpool mendatangkan Fabio Carvalho pada bursa transfer musim panas tahun ini. The Reds menebus pemain berusia 19 tahun tersebut dari Fulham dengan banderol yang mencapai banderol 5 juta poundsterling.

Liverpool belum akan berhenti dalam belanja pemain pada bursa transfer awal musim ini. Skuad Si Merah dikabarkan berminat menggaet beberapa nama, mulai dari Kalvin Phillips, Raphinha, dan Christian Pulisic.

Kemudian yang terbaru, Liverpool telah meresmikan perekrutan Darwin Nunez. Sang pemain sebelumnya dikabarkan meneken kontrak jangka panjang. Ia disebut akan bermain di Liverpool sampai tahun 2028 mendatang.

"Liverpool FC telah menyelesaikan perkerutan Darwin Nunez dari Benfica, tergantung pada keberhasilan pemberian izin kerja dan izin internasional."

"Penyerang Uruguay telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah menyelesaikan persyaratan pribadi dan menyelesaikan tes medis di AXA Training Centre."

"Nunez tiba di Anfield setelah dua musim di Portugal bersama Benfica, di mana ia mencetak 48 gol dari 85 penampilannya di semua kompetisi." Demikian pernyataan resmi di laman resmi Liverpool.

Terbaru, The Reds juga mengumumkan perkerutan anyar yaitu Calvin Ramsay. The Reds menebus Ramsay dengan mahar 4 juta pounds (Rp72,5 miliar), Minggu (19/6/2022) malam WIB.

4 dari 6 halaman

Daftar Pemain Keluar

Daftar pemain yang pergi dari Liverpool:

  1. Divock Origi (AC Milan-free transfer)
  2. Loris Karius (free transfer)
  3. Elijah Dixon-Bonner (free transfer)
  4. Luis Longstaff (free transfer)
  5. Sheyu Ojo (free transfer)
  6. Ben Woodburn (free transfer)
  7. Sean Wwilson (free transfer)
  8. Sadio Mane (Bayern Munchen)
  9. Takumi Minamino (AS Monaco)
5 dari 6 halaman

Daftar Pemain Masuk

Daftar pemain yang datang ke Liverpool:

  • Fabio Carvalho (dari Fulham)
  • Darwin Nunez (dari Benfica)
  • Calvin Ramsay (dari Aberdeen)
6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Juara Carabao Cup 2021/2022

Juara Piala FA 2021/2022

Finis di urutan kedua Premier League 2021/2022

Runner-up Liga Champions 2021/2022

Video Populer

Foto Populer